Guns N’ Roses Buka Tur Asianya di Jakarta

Wednesday, 14 November 18 Herry Drajat
Guns N’ Roses

Penampilan grup band legendaris Guns N’ Roses berhasil memuaskan puluhan ribu penggemarnya yang hadir untuk menyaksikan konser bertajuk “Not In This Lifetime Tour” di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 8 November 2018.

Konser di Jakarta yang merupakan seri pembuka dari serangkaian tur ke Asia adalah hasil kerja sama antara UnUsUal Entertainment yang merupakan promotor konser terkemuka di Asia dengan Third Eye Management (TEM), sebuah perusahaan hiburan live independent.

Pada konser selama tiga jam ini Guns N’ Roses hadir dengan formasi lengkap, yaitu Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (lead gitar), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhythm gitar), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard). Konser dibuka dengan menampilkan lagu It’s So Easy, setelah sebelumnya para penonton diajak untuk menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya.

Kedatangan grup musik legendaris ini ke Jakarta adalah yang kedua setelah enam tahun silam juga mengadakan konser di Jakarta. Kali ini mereka membawa peralatan produksi mulai dari sound system, lighting, dan LED dengan berat total sebesar 40 ton untuk dapat memuaskan dan memanjakan penonton Indonesia dengan tata suara, tata lampu, dan tata panggung yang maksimal.

Agar rumput yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak rusak, pengelola GBK menutupnya dengan menggunakan grass cover dengan teknologi Armor Deck yang memiliki pori-pori sehingga tidak mengganggu asupan oksigen yang dibutuhkan rumput.

Gatot Tetuko, Direktur Operasional PPK GBK, mengatakan, “Kami sudah menutup dengan Armor Deck ketika konser dilakukan dan saat dilakukan persiapan. Bahkan, Armor Deck punya kami sama dengan yang digunakan Olimpiade London, dan itu sudah bagus.”

Konser dengan harga tiket normal mulai dari Rp450.000 hingga Rp5,5 juta ini berhasil memuaskan puluhan ribu penggemar Guns N’ Roses, ketika lagu-lagu yang populer seperti Sweet Child O’Mine, Paradise City, November Rain, Welcome to The Jungle, dan Knockin’ on Heaven’s Door dibawakan Axl Rose dan kawan-kawan.

“Konser malam ini berhasil memukau dan memuaskan penggemar setia Guns N’ Roses di Jakarta. Mereka yang sangat rindu akan formasi klasik Guns n’ Roses dapat terobati dengan penampilan energetik dari Guns N’ Roses yang telah mengguncang Jakarta malam ini,” ujar Adib Hidayat, perwakilan dari Third Eye Management.