Hodgepodge Superfest 2019 Umumkan Lineup Fase Pertama

Thursday, 28 March 19 Bonita Ningsih
Hodgepodge Superfest 2019

Sukses dengan pergelaran pertamanya pada 2018, saat ini Hodgepodge Superfest akan kembali hadir bagi para pencinta musik Indonesia pada 31 Agustus sampai 1 September 2019. Festival musik dengan genre beragam ini akan diselenggarakan di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.

Menjelang acara, festival musik yang dipersembahkan oleh Java Festival Production dan Supermusic ini akan mengumumkan lineup di fase pertama. Dewi Gontha, Presiden Direktur PT Java Festival Production, mengatakan, pengumuman fase pertama ini sebagai bentuk promosi agar masyarakat Indonesia tertarik untuk datang ke acara tersebut.

Beberapa musisi ternama dunia dan musisi Indonesia disebutkan pada fase pertama. Untuk musisi luar negeri, Hodgepodge mengundang supergrup asal Amerika, yakni Prophets of Rage, grup musik asal Irlandia Utara Snow Patrol, Phony Ppl, dan musisi indie asal Inggris, yaitu The Japanese House.

“Untuk tahun ini, Prophets of Rage dan Snow Patrol akan menjadi headliners dalam Hodgepodge 2019 nanti,” kata Dewi.

Sementara itu, lineup di fase pertama ini Dewi mengajak musisi asal Indonesia seperti Barasuara, Danilla Riyadi, Fourtwnty, dan GAC untuk hadir memeriahkan acara Hodgepodge Superfest 2019. Untuk fase kedua, kata Dewi, akan segera diumumkan setelah Lebaran Idul Fitri di tahun ini.

“Kita hanya ada dua fase saja buat pemberitahuan lineup-nya. Target setelah Lebaran akan kita umumkan fase keduanya. Karena kita mengerti sekali kebiasaan para pembeli tiket ini, jadi semakin cepat kita kasih tahu siapa nama-nama musisi yang hadir, maka akan semakin banyak juga buat orang beli tiketnya,” ujar Dewi.

Akan ada empat panggung yang tersebar di area acara yang bersifat outdoor. Dengan target anak-anak milenial, diharapkan Hodgepodge Superfest 2019 dapat mendatangkan jumlah pengunjung 10 kali lipat dari tahun sebelumnya yang mencapai 15.000 orang.

“Tapi kita tetap memasukkan orang-orang di umur yang lain untuk menonton acara ini. Makanya lineup yang kita sajikan bervariasi sehingga bisa menggapai umur yang berbeda-beda,” ujar Dewi.

Tiket Hodgepodge Superfest sudah dapat dibeli di situs www.hodgepodgefest.com dan di kantor Java Festival Production sejak 27 Maret 2019. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp400.000 untuk daily pass dan Rp650.000 untuk 2 day pass.

Untuk mendapatkan harga khusus, Vicky Setiawan selaku perwakilan dari Supermusic mengatakan dapat mengakses situs www.supermusic.id untuk melihat penawaran menarik dalam pembelian tiket. Selain itu, pihaknya akan membuat stan di beberapa mal Jabodetabek dan kafe premium yang ada di Jakarta.

“Kalau sudah menjadi member di Supermusic, akan banyak benefit yang bisa kalian dapat, salah satunya mendapatkan potongan harga 50 persen untuk daily pass,” ungkap Vicky.