Hodgepodge Superfest Akan Lakukan Tur ke 20 Kota

Monday, 01 April 19   107 Views   0 Comments   Bonita Ningsih
Hodgepodge Superfest

Sukses menggelar Hodgepodge Superfest 2018, tahun ini Java Festival Production dan Supermusic akan mempersembahkan kembali Hodgepodge Superfest 2019. Festival musik dengan genre beragam ini akan digelar pada 31 Agustus hingga 1 September 2019 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.

Untuk menyukseskan acara, Java Festival Production dan Supermusic akan menggelar Superfest Road to Hodgepodge pada 22 Maret hingga 20 Juli 2019. Mereka akan melakukan tur ke sejumlah kota di Indonesia, antara lain Jabodetabek, Semarang, Lampung, Samarinda, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Balikpapan, Solo, Makassar, Banjarmasin, Pontianak, Malang, Surabaya, dan Bali.

Vicky Setiawan, perwakilan dari Supermusic, mengatakan, Superfest Road to Hodgepodge tahun ini akan memiliki konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya pihaknya hanya melakukan tur ke lima titik, tahun ini akan ada 20 kota yang dikunjungi.

“Jadi, konsepnya itu lebih intim dan eksklusif,” ujar Vicky.

Selama tur ke berbagai kota, akan banyak tawaran menarik untuk para pengunjung, salah satunya ialah tiket gratis. Akan ada kompetisi selfie yang berhadiah dua tiket Hodgepodge untuk satu orang pemenang. Selain itu, akan ada permainan menarik yang memperebutkan empat tiket gratis untuk dua orang pemenang.

“Buat pemenang kompetisi selfie ini, selain mendapatkan tiket gratis, kita juga akan memberikan akomodasi, penginapan, dan transportasi gratis juga,” ujar Vicky.

Selain itu, tur 20 kota ini juga akan menampilkan musisi Tanah Air yang akan tampil pada acara puncak, antara lain GAC, Barasuara, Danilla Riyadi, dan Fourtwnty. Dengan adanya rangkaian tur ini, Vicky meyakini akan memberikan embusan baru di tengah maraknya festival musik di Indonesia.

“Jadi, yang datang di tur itu memang artis-artis Indonesia yang sebagian besar akan tampil di acara puncak. Ya, anggap saja ini semacam teaser sebelum mereka main di acara inti,” ujar Vicky.

Sementara itu, Dewi Gontha selaku Presiden Direktur PT Java Festival Production mengungkapkan, rangkaian pra-acara yang diselenggarakan selama empat bulan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk datang ke Hodgepodge Superfest 2019. Dengan target generasi milenial, diharapkan saat puncak acaranya akan lebih sukses dari acara tahun kemarin.

“Dengan kehadiran musisi itu di pre-event tentunya akan memberikan sedikit bayangan jenis musik apa yang akan kita tampilkan pada acara puncaknya di Jakarta,” ungkap Dewi.