IFEX 2020 Sasar Kaum Milenial

Wednesday, 05 February 20 Herry Drajat

Pameran furnitur terbesar di Indonesia dan kawasan regional Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2020 terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut para peserta serta buyer dan pengunjung mancanegara. IFEX akan diselenggarakan pada 12 – 15 Maret 2020 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Tahun ini IFEX mengangkat tema “Redefine – Inspire – Innovation” dan akan diikuti oleh sekitar 500 perusahaan dari dalam dan luar negeri.

Selain menyasar pasar internasional, produsen furnitur dan kerajinan nasional juga menyasar pasar domestik, terutama generasi milenial. Dalam memilih furnitur, generasi milenial lebih menyukai furnitur dengan visual menarik, efisien, modern, multifungsi, ramah lingkungan, dan banyak dipengaruhi oleh tren yang ada di sosial media.

BACA JUGA:   Korea Grand Sale Digelar Secara Daring

Untuk bisa menangkap pasar domestik, khususnya generasi milenial, para pemain industri dituntut untuk menghasilkan produk furnitur yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar. Produk dari hasil inovasi mereka untuk pasar milenial akan ditampilkan dalam pameran yang merupakan kolaborasi antara Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dengan Dyandra Promosindo ini.

Selain itu, para produsen juga mulai mengubah strategi marketing dan promosi mengingat karakteristik pasar domestik milenial yang sangat berbeda dengan pasar ekspor yang sudah berjalan.

BACA JUGA:   Accor Live Limitless Hadirkan Panggung di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 

“Generasi milenial memiliki potensi cukup besar untuk menjadi pasar prospektif bagi industri furnitur. Sejalan dengan karakteristik mereka yang modern dan efisien, para pelaku industri furnitur harus bisa menangkap keinginan dan kebutuhan generasi milenial ini. Inovasi menjadi keharusan bagi produk-produk yang ingin menyasar target milenial. Inovasi ini tidak hanya terkait desain tetapi juga juga teknologi, pemasaran, promosi dan lain-lain,” ujar Soenoto, Ketua Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI).

BACA JUGA:   Pameran ARCH:ID 2023 Targetkan 14.500 Pengunjung

Selain pameran, IFEX 2020 juga akan diramaikan dengan program pendukung lain, seperti seminar bisnis dan talkshow. Pihak panitia juga menyediakan berbagai fasilitas demi kenyamanan pengunjung, seperti shuttle bus, business lounge, ATM, musala, ruang medis, dan lain-lain.