IIMS 2021 Akhirnya Boleh Digelar Secara Offline

Monday, 05 April 21 Bonita Ningsih
IIMS HYBRID 2021

Dyandra Promosindo mengumumkan bahwa pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 akan berjalan pada 15-25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kabar ini diumumkan secara langsung oleh Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, saat menghadiri kegiatan pengujung IIMS Virtual Phase 2.

“Rencana Dyandra Promosindo untuk menyelenggarakan pameran IIMS di era new normal akhirnya mendapatkan titik terang. Ini menjadi buah manis dari usaha dan komitmen kami setelah menggelar IIMS Virtual sebanyak dua fase,” ungkap Hendra.

Hendra menjelaskan, penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 pada bulan April telah melalui proses persiapan yang panjang dan tidak instan. Kala itu, JIExpo Kemayoran telah memberikan tiga alternatif jadwal di semester satu 2021 untuk menyelenggarakan IIMS Hybrid 2021.

BACA JUGA:   Total Transaksi IIMS 2023 Melampaui Target Hingga Rp5,3 triliun

“Pihak JIExpo memberikan waktu mulai dari Februari, Maret, hingga April 2021 karena menyesuaikan waktu yang paling kondusif saat ini. Dalam penyelenggaraan pameran offline di era new normal tentunya sangat bergantung pada kondisi COVID-19 dan juga izin pameran dari regulator,” jelas Hendra.

Pada akhirnya, Dyandra Promosindo mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan IIMS Hybrid 2021 di tengah kondisi pandemi. Menurutnya, banyak pihak yang telah mendukung pelaksanaan IIMS di tahun ini, seperti Kepala Polisi Nasional Republik Indonesia yang mengeluarkan izin untuk terselenggaranya pameran di era baru ini, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Selain itu, ada dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), dan juga JIExpo Kemayoran atas dukungan dan surat rekomendasi yang telah diberikan kepada Dyandra Promosindo.

BACA JUGA:   Rangkaian Program IT&CMA dan CTW Asia-Pasifik 2023 Sukses Digelar Secara Tatap Muka

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu persiapan acara IIMS tahun ini. Ini akan menjadi historical event karena kami dapat menggelar pameran offline pertama kali di tahun ini,” ungkap Hendra.

Dibukanya kembali pameran otomotif ini diharapkan dapat membantu bisnis pelaku usaha otomotif. Digelar saat bulan Ramadhan, Hendra juga berharap ini menjadi momentum yang baik untuk berjualan karena masyarakat Indonesia memiliki budaya membeli mobil baru sebelum Lebaran.

BACA JUGA:   Strategi Rebound-Reboot-Reborn di Indonesia Brand Forum 2020

“Momentum relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah juga kami harapkan menjadi stimulus masyarakat dalam membeli unit kendaraan baru. Kalau ini semua dapat berjalan dengan baik, maka akan berdampak juga pada penjualan APM di IIMS Hybrid ini,” ujarnya lagi.