INAMICE Pertama Kalinya Akan Digelar Hybrid

Saturday, 22 May 21 Harry

Untuk membantu menemukan strategi yang efektif dalam memulihkan dan meningkatkan kegiatan MICE Indonesia di kancah internasional pasca pandemi Covid-19, mahasiswa program studi MICE angkatan 2018 Politeknik Negeri Jakarta bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan Indonesia MICE Conference and Exhibition (INAMICE).

INAMICE yang dilakukan setiap dua tahun sekali ini untuk pertama kalinya hadir dengan format  hybrid pada tahun ini. Acara yang menggabungkan konsep online dan offline dengan protokol kesehatan (CHSE) ketat ini akan diselenggarakan di Hotel JS Luwansa pada 27 Mei 2021.

INAMICE 2021 kali ini menghadirkan keynote speaker Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang mengangkat tema “The Next Level of Branding MICE Indonesia”. Acara yang terbagi menjadi tiga plenary session ini akan  menghadirkan sejumlah pembicara di bidangnya dengan berbagai latar belakang. Tiga topik utama yang akan disajikan adalah Rebuild MICE Sectors Towards New Era; Never Ending Collaboration Between Human Resources Technology, and Culture;  dan Regain Trust By Smart Marketing.

BACA JUGA:   Kompas Travel Fair 2018 Diselenggarakan Serentak di 4 Kota

Pembicara yang akan menyampaikan materinya pada INAMICE 2021 antara lain Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM (Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI);  Mohamed Firhan Abdul Salam (Indonesia Area Director at Singapore Tourism Board); Muhammad Reza Abdullah (President & CEO PT Royalindo Expoduta);  Hosea Andreas Runkat (Ketua Umum ASPERAPI); Budi Tirtawisata (Ketua Indonesia Convention and Exhibition Bureau (INACEB); dan Hendra Noor Saleh (Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo).

BACA JUGA:   Indonesia International Wedding Festival 2017 Targetkan Transaksi Rp20 Miliar

Selain konferensi sebagai acara utama, ada beberapa pendukung acara yang akan mengedepankan ciri khas dari berbagai daerah di Indonesia. Acara pendukung yang tersaji pada INAMICE ke-4 antara lain connexion MICE, hall of mice, dreamice, photobooth, dan lain-lain.

INAMICE 2021 diharapkan bisa menghasilkan output yang dapat menimbulkan rasa percaya diri serta optimisme dari stakeholder MICE Indonesia agar kembali bangkit dan menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Pendaftaran INAMICE 2021 dibuka untuk umum melalui tautan website resmi INAMICE di  www.inamice2021.com.