Indonesian Outdoor Festival Menarget Semua Segmen

Thursday, 31 March 16   3 Views   0 Comments   Venue

Merangkul para penggiat kegiatan outdoor seperti pencinta alam, pendaki gunung, backpacker, penelusur gua, peneliti alam, hingga pesepeda, COS Event kembali mengadakan Indonesian Outdoor Festival 2016 pada 6-10 April 2016 di Istora Senayan Jakarta. Ini merupakan tahun kedua acara Indonesian Outdoor Festival diadakan.

Sukses mendatangkan 40.000 orang pada tahun lalu, panitia pun menargetkan Indonesian Outdoor Festival 2016 dihadiri 75.000 orang. “Selain itu, kami menargetkan semua segmen untuk hadir di acara ini, dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, total transaksi yang kami bidik mencapai Rp30 miliar. Pada tahun lalu, kami berhasil mencapai transaksi Rp20 miliar,” kata Eva Fitri Yeni, Event Coordinator COS Event selaku penyelenggara acara.

Eva menambahkan, berbagai produsen lokal dan internasional akan mengisi acara tersebut. “Total terdapat 150 stan dari 120 merek turut berpartisipasi. Selain itu, 10 komunitas penggiat alam bebas juga turut berpartisipasi,” ujar Eva.

Disyon Toba, Ketua Penyelenggara COS Event, mengatakan, “Event ini diharapkan dapat membuat orang menyukai aktivitas outdoor lebih banyak. Makanya, kami membidik pasar lebih luas dengan berbagai aktivitas di dalamnya. Tidak hanya jual beli, tetapi di Indonesian Outdoor Festival juga ada talk show serta outdoor activity.

Disyon menambahkan, berbagai brand lokal diharapkan dapat bersaing secara kualitas dengan produk luar melalui event ini. “Selain itu, secara tidak langsung, melalui kegiatan ini destinasi pariwisata Indonesia akan berkembang dengan banyaknya kegiatan luar ruang terjadi,” ujar Disyon.

Penulis: Mikhail