IPA Convex 2020 Diundur ke Tahun 2021

Friday, 15 May 20 Harry Purnama
IPA Convention and Exhibition 2017
Foto: Venuemagz/Ahmad

Dewan Direksi Indonesian Petroleum Association (IPA) memutuskan menunda pelaksanaan IPA Convex tahun ini menjadi tahun depan, yaitu 1-3 September 2021. Sebelumnya, IPA Convex direncanakan pada 2-4 September 2020 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Keputusan pengunduran IPA Convex ini diambil setelah mempertimbangkan situasi terakhir terkait adanya pandemi COVID-19 dan kondisi harga minyak dunia yang merosot tajam. IPA bersama PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara sangat mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan para pengunjung, peserta pameran, dan pihak-pihak yang terlibat lainnya.

BACA JUGA:   IIMS Motobike Terapkan Protokol Ketat di Lokasi Pameran

“Penundaan acara IPA Convex ini memang di luar kendali kita semua. Kami berharap semua stakeholders IPA Convex yang terlibat dapat memahami hal ini. Untuk tahun ini IPA Convex hanya akan melaksanakan dua kegiatan, yaitu penerbitan Infographics serta seleksi Technical Papers dan Poster, di mana nanti akan dipublikasikan melalui website IPA,” kata Agus Suprijanto, Chairperson IPA Convex 2020.

Agus menjelaskan bahwa kedua program tersebut tetap dilaksanakan mengingat perhatian dan partisipasi positif yang telah diberikan baik oleh profesional dan mahasiswa dan juga pentingnya informasi tersebut dapat disampaikan kepada komunitas industri migas.

BACA JUGA:   Festival Pesona Tanjung Lesung Jadikan Banten Destinasi Pariwisata

Sementara itu, Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengungkapkan bahwa pelaksanaan IPA Convex 2021 tetap di JCC. Hendra berharap situasi dan kondisi pada tahun depan sudah membaik dan kondusif untuk mengadakan pameran dan konvensi hulu migas terbesar di Asia Tenggara ini.

“Kami selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para stakeholders yang telah mendukung IPA Convex 2020 dan tetap mendukung IPA Convex 2021 mendatang. Kami akan menyiapkan pameran dan konvensi ini semaksimal mungkin dan yang terbaik. Semoga juga pandemi ini akan mereda dan situasi semakin membaik,” ujar Hendra Noor Saleh.