Hari Pameran Dunia 2020 Diperingati pada 3 Juni 2020

Friday, 15 May 20 Herry Drajat
Indonesia International Motor Show, salah satu pameran andalan dari Dyandra Promosindo. Foto: Venue/Erwin

Tak banyak yang tahu bahwa industri pameran ternyata memiliki hari perayaannya tersendiri. Pada tahun 2016, Global Association for the Exhibition Industry (UFI)) dan International Association of Exhibitions and Events (IAEE) menetapkan Global Exhibitions Day/Hari Pameran Dunia (GED) akan diadakan setiap hari Rabu pertama di bulan Juni.

Untuk penyelenggaraan tahun ini akan jatuh pada 3 Juni 2020. Pada perayaan yang kelima ini tema yang akan diangkat adalah “Exhibitions Are Key To Rebuilding Economies”. Kegiatan ini didukung oleh asosiasi, perusahaan pelaku bisnis pameran, kelompok industri, dan individu di seluruh dunia yang mempunyai kesamaan visi untuk meningkatkan kontribusi pameran yang luas untuk pembangunan ekonomi serta menjadi media pemasaran yang kuat.

BACA JUGA:   Selain Jakarta, Surabaya dan Bali Menjadi Target Pasar Pameran Exotic NTT

Global Exhibitions Day/Hari Pameran Dunia 2020 didukung oleh UFI dan 41 asosiasi mitra di seluruh dunia. Acara ini diharapkan sebagai sarana bagi industri untuk berbagi harapan dan optimisme. Selain itu, juga untuk menyatukan persepsi para pemain di industri pameran agar fokus pada peran penting pameran dalam menghubungkan serta membangun kembali masyarakat dan perekonomian pasca-krisis akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA:   Pameran IFRA 2020 Ditunda

Mary Larkin, Presiden UFI, mengatakan, “Dengan semangat menciptakan peluang keluar dari krisis, saya menantang kita semua untuk mempromosikan industri kita di setiap kesempatan dan untuk memastikan bahwa semua orang tahu peran yang kita mainkan dalam pemulihan ekonomi. Peluang pertama untuk melakukannya adalah pada 3 Juni.”

Salah satu rangkaian acara Global Exhibitions Day/Hari Pameran Dunia 2020 adalah UFI Connects session yang akan berlangsung pada 19 Mei 2020 pada waktu 9:00 NY / 14:00 UK / 21:00 HK dengan judul “Exploring Creativity in Time for Global Exhibitions Day”.