Java Jazz Festival 2019 Tampilkan Grup Musik Legendaris Toto

Friday, 18 January 19   28 Views   0 Comments   Herry Drajat
Java Jazz Festival 2019

Penyelenggaraan Java Jazz Festival 2019 yang akan berlangsung pada 1 hingga 3 Maret 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, adalah yang ke-15 kalinya. Gelaran yang mendapatkan dukungan penuh dari Bank BNI ini akan menampilkan berbagai artis, mulai dari grup musik legendaris TOTO, artis pendatang baru Raveena, artis yang mendapatkan nominasi Grammy Awards 2019 H.E.R., R+R=NOW yang berisikan Robert Glasper, Terrace Martin, Christian Scott aTunde Adjuah, Derrick Hodge, Taylor McFerrin, dan Justin Tyson, dan lain sebagainya.

Sekitar 40 artis dari luar negeri akan meramaikan festival ini. Sementara dari Indonesia akan tampil sekitar 70 artis, di antaranya Parkdive, proyek kolaborasi seperti Barry Likumahuwa Tribute to Roy Hargrove, Sony Music Project, Warner Music Project, dan Yamaha Music Project.

Selain berisikan line-up dan program yang meriah, terdapat juga instalasi seni serta aktivitas-aktivitas menarik di stan yang tersedia sehingga festival ini dapat menjadi kegiatan akhir pekan di mana pengunjung dapat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman.

“Kami sangat berterima kasih kepada sponsor acara yang kembali mendukung serta sponsor-sponsor yang baru pertama kali berpartisipasi pada acara ini, sebab atas dukungan merekalah maka penyelenggaraan edisi ke-15 ini bisa dipersiapkan. Khusus di tahun 2019 ini juga kami menggunakan tagline ‘Music Unites Us All’ karena musik tidak mengenal latar belakang dan semua bisa bersama sama menikmati perayaan musik buatan anak Indonesia,” ujar Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production.

Kiryanto, Corporate Secretary Bank BNI, mengatakan, “BNI menjadikan event Jakarta International BNI Java Jazz Festival yang ke-15 kalinya ini sebagai iconic event setiap tahunnya. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan penuh BNI pada perkembangan industri musik yang menjadi bagian dari dunia kreatif Tanah Air. Untuk itu, BNI tetap konsisten menjadi title sponsor untuk yang ketiga kalinya pada 2019 ini. Sebagai bentuk dukungan khusus untuk perhelatan musik jazz penting ini, BNI tetap menyiapkan beragam program promo.”

Pergelaran kali ini juga mendapatkan dukungan dari Traveloka yang bertindak sebagai official ticketing partner serta Avrist Assurance yang telah berkolaborasi selama 6 kali sebagai official insurance partner.

“BNI Java Jazz Festival 2019 dapat diselenggarakan tentunya berkat dukungan pihak lain, di antaranya vendor dan tenaga kerja lepas),” ujar Dewi.

“Penyelenggaraan acara selama 3 hari melibatkan 30 vendor, dengan jumlah SDM yang terlibat sebanyak 10.000 orang,” ujar Dewi.