Jimbaran Bay Beach Resort & Spa Gawangi World Cleanup Day 2018

Monday, 17 September 18 Nila Sofianty
Jimbaran Bay Beach Resort

Masalah sampah merupakan isu kritis yang banyak dihadapi oleh negara-negara di seluruh dunia. Indonesia masih menjadi buah bibir sejak dinobatkan sebagai negara penyumbang sampah plastik kedua di dunia ke lautan setelah China.

Dalam rangka menyambut World Cleanup Day pada 15 September 2018, Jimbaran Bay Beach Resort & Spa ditunjuk menjadi koordinator wilayah Jimbaran untuk mengkoordinir para pelaku pariwisata dengan tajuk “SUKSMA BALI”. World CleanUp Day dihadiri oleh beberapa komponen masyarakat dan pelaku pariwisata, antara lain Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, Prabu Management, PT Jimbaran Raya, Crystal Kuta, Bali Paradise Heritage Villa, Watermark, Ayana Resort & Spa Bali, The Cuisine, Aroma Bumbu Bali, Matahari Café, Ayola Bali Jimbaran, Kedai Nata 21, Kedonganan Veterinary, Puri Bambu, Banyan Tree Hotel & Resorts, Karma Kandara, Intercontinental Bali, Keraton Jimbaran, Belmond Jimbaran Puri, Gendis Villa Jimbaran, WHDI, Satpol PP, dr. Romy Associates, Puskesmas 1 Kuta, Coco Mart dan dihadiri pula oleh SMPN 1 Kuta Selatan, SDN 1, 5, 7 & 8 Jimbaran dengan total peserta mencapai 1.072 orang.

Mereka serentak turun langsung ke Pantai Kedonganan melakukan bersih-bersih bersama dan berhasil mengumpulkan sampah organik sebanyak 5 kuintal dan sampah non-organik 5 kuintal yang langsung diangkut oleh mobil pengeruk Desa Kedonganan.

Tema “SUKSMA BALI” diambil sebagai ungkapan terima kasih masyarakat Bali dan para pelaku pariwisata Bali terhadap Pulau Dewata Bali dan sebagai tindakan menyelamatkan Bali dari sampah.  Acara ini dihadiri oleh perwakilan Bendesa Adat Kedonganan Adi Minarta. Dalam sambutannya, Adi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholders di kawasan Pantai Kedonganan yang telah menyambut dan melaksanakan ajakan untuk membersihkan Bali dari sampah.

Christian Gumala, General Manager Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, mengatakan bahwa kegiatan membersihkan pantai Kedonganan dari sampah ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan oleh Jimbaran Bay Beach Resort & Spa setiap dua kali dalam sebulan. Beliau berharap semoga dengan adanya program ini dapat membantu mengurangi sampah-sampah yang berserakan dan mengembalikan wajah Bali yang asri dan bebas dari sampah.

Jimbaran Bay Beach Resort & Spa merupakan properti yang dikelola oleh Manajemen Prabu yang dibuka pada Juni 2016. Jimbaran Bay Beach Resort memiliki 117 kamar yang elegan dan nyaman dengan 11 tipe kamar. Berlokasi di tepi pantai Kedonganan yang tenang, Jimbaran Bay Beach Resort dilengkapi berbagai fasilitas hotel mewah dan berkelas, seperti kolam renang yang dilengkapi bar, Hiu restoran yang menawarkan makanan Asia dan makanan internasional, Baruna Sky Lounge rooftop, The Lotus Spa, serta Baruna Ballroom dan Segara Meeting Room.