JWF 2019 Gunakan 4 Hall di JCC

Friday, 26 July 19 Bonita Ningsih

Jakarta Wedding Festival (JWF) 2019 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang dihadirkan oleh Weddingku dan Dyandra Promosindo ini hadir untuk ke-16 kalinya sebagai pameran pernikahan terbesar di Indonesia.

“Kami bisa klaim menjadi pameran wedding terbesar di Indonesia karena kami menyiapkan lebih dari 500 vendor yang berhubungan dengan pernikahan,” ujar Reza Paramita, Chief Operating Officer Weddingku.

Beberapa vendor yang tergabung dalam JWF 2019 ini antara lain vendor tradisional, gaun pengantin, hotel, katering, venue, wedding vendor ideas, cincin pernikahan, hingga destinasi bulan madu. Wedding vendor ideas berisikan hal-hal terkait pernikahan, seperti undangan hingga suvenir yang akan diberikan saat resepsi.

“Mulai dari sebelum pernikahan, hari-H pernikahannya, hingga setelah pernikahannya seperti bulan madu, kami hadirkan di sini,” ucap Reza.

Menghadirkan banyak vendor dalam satu acara tentunya membutuhkan area yang luas untuk menggelar suatu pameran. Untuk itu, Dyandra Promosindo memilih JCC sebagai tempat pelaksanaan pameran pernikahan ini.

Marga Anggrianto, Manager Operasional Dyandra Promosindo, mengatakan, pameran ini berada di empat hall yang ada di JCC, yakni Plenary Hall, Assembly Hall, Cendrawasih Room, dan Main Lobby dengan luas keseluruhan lebih dari 16.000 meter persegi untuk satu pameran saja.

“Dengan tempat seluas ini yang menjadi salah satu tolak ukur kita mengklaim bahwa JWF merupakan pameran wedding terbesar di Indonesia,” imbuh Marga.

Untuk lebih memudahkan para pengunjung, setiap hall dibagi menjadi beberapa kategori vendor. Menurutnya, pembagian kategori hall ini agar calon pengantin tidak kesulitan saat mencari kebutuhan pernikahan yang diperlukan.

Plenary Hall berisikan vendor katering, venue, hingga pernikahan tradisional. Lalu Assembly Hall berisikan vendor para bridal, fotografi, wedding organizer, dan pendukung pernikahan, seperti kue tart dan mobil pengantin.

Kemudian Cendrawasih Room berisikan dekorasi, honeymoon dan wedding destination, wedding vendor ideas, preloved gowns, serta wedding shoes. Sementara Main Lobby diisi oleh vendor hotel dan jewellery.

“Di sini para pengunjung juga dapat mencicipi makanan yang disediakan oleh vendor katering,” Marga menambahkan.

Dengan banyaknya vendor yang mengisi pameran pernikahan ini, Marga menargetkan akan ada 100.000 pengunjung yang hadir selama JWF berlangsung. Angka ini dinilai sangat ideal mengingat area yang digunakan untuk penyelenggaraan acara terbilang luas.

“Ini angka yang tepat karena dengan lahan seluas ini setiap pengunjung dapat melakukan transaksi secara nyaman. Tidak akan kesulitan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya,” katanya lagi.