Santika Best Wedding Deals Digelar Offline dan Online

Wednesday, 31 January 24 Erwin Gumilar
Santika Best Wedding Deals

Santika Indonesia Hotels & Resorts kembali menggelar program Santika Best Wedding Deals. L. Sudarsono, Corporate General Manager Business Development Sales and Marketing Communication Santika Indonesia, mengatakan, Santika Best Wedding Deals merupakan salah satu langkah untuk mendongkrak rendahnya penggunaan ruang serbaguna hotel di awal tahun, terutama di tiga bulan pertama.

“Ini merupakan salah satu terobosan kami karena melihat awal tahun trennya melambat, lalu Februari ada pemilu dilanjutkan dengan bulan puasa, secara keseluruhan bisnis akan cenderung menurun. Dan ini bisnis kamar akan mengikuti kondisi yang ada, banyak yang wait and see. Kita coba dari sisi lain, yakni dari sisi food and beverage. Yang memberi sumbangan banyak selain dari meeting-meeting itu dari wedding,” kata Sudarsono.

Sudarsono menambahkan, untuk revenue, wedding memberikan kontribusi yang cukup signifikan sebesar 20-30 persen.

“Kita lakukan di awal tahun untuk mencuri start. Orang lain jualan kamar, kami jualan wedding. Kalau dulu mengisi kamar, food and beverage-nya laku, restorannya ramai, meeting room-nya juga laku. Sekarang kita balik, wedding dulu, baru kamarnya terisi, atau meeting dulu baru kamarnya terisi. Ini fenomena yang berubah-berubah kita coba baca,” jelasnya.

BACA JUGA:   Plastics & Rubber Indonesia 2017 Dukung Pengembangan Industri Plastik Hilir

Memasuki penyelenggaraan ketiga, tahun ini Santika Best Wedding Deals mengusung tema “Forever Beginning”. Prita Gero, Corporate Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, mengungkapkan, tema tahun ini terinspirasi dari cerita klien setia Santika.

“Ada klien kami yang mereka saling kenal di Santika Beach Resorts Kuta yang sekarang sudah menjadi The Anvaya, akhirnya mereka menikah di Hotel Santika Premiere Slipi, kemudian merayakan ulang tahun anak yang pertama di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk,” ungkap Prita.

Program yang digelar selama bulan Februari 2024 ini menghadirkan berbagai macam promo menarik, mulai dari wedding hingga honeymoon package di lebih dari 50 unit milik Santika Indonesia Hotels & Resorts di seluruh Indonesia.

Prita menjelaskan bahwa di program ini tamu dapat menemukan berbagai macam voucher potongan harga, tambahan diskon, tambahan benefit, hingga paket khusus di seluruh unit Kampi Hotel, Hotel Santika, Hotel Santika Premiere, The ANVAYA, The Kayana, dan The Samaya, yang berlangsung mulai dari tanggal 1-29 Februari 2024.

BACA JUGA:   Dua Organizer Berkolaborasi Ciptakan Indonesia International MICE Expo

“Di Santika Best Wedding Deals 2024 ini akan menjadi kesempatan emas bagi para pasangan yang mencari venue pernikahan bukan hanya dengan harga terbaik, tetapi juga dengan pelayanan, kualitas, dan tentunya promo terbaik juga,” ucap Prita.

Prita melanjutkan, program ini berjalan secara online dan offline. Untuk program offline, Santika Indonesia Hotels & Resorts akan hadir dalam event Bridestory Market yang berlangsung di Hall 3 – 3A ICE – BSD City mulai dari tanggal 1 – 4 Februari 2024. Bagi para tamu yang bertransaksi di booth secara langsung akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan paket bulan madu di The Kayana Beach – Lombok untuk 3 hari 2 malam termasuk transportasi untuk 2 orang.

BACA JUGA:   Electric Jakarta Marathon Bantu Tingkatkan Pariwisata Jakarta

Program online pun tidak kalah menarik, semua voucher Santika Best Wedding Deals 2024 bisa didapatkan secara gratis melalui aplikasi loyalty program milik Santika Indonesia Hotels & Resorts, yaitu MyValue. “Caranya sangatlah mudah. Tamu cukup mengunduh dan mendaftarkan diri di aplikasi MyValue, dapat langsung mengakses kumpulan voucher tersebut pada bagian event Santika Best Wedding Deals,” jelas Prita.

Adapun voucher-voucher yang ditawarkan antara lain paket pernikahan mulai dari Rp88.000,- nett/orang di Hotel Santika Pasir Koja – Bandung, potongan harga sebesar Rp10 juta di Hotel Santika Premiere Bintaro, paket intimate wedding di The Samaya Seminyak – Bali, hingga voucher-voucher bersama dengan partner, mulai dari vendor dekorasi, wedding organizer, dokumentasi, kesehatan, perhiasan, dan lainnya.