Komunitas Otomotif Ramaikan MARKAS 2017

Thursday, 10 August 17 Ahmad Baihaki
MARKAS 2017
Foto: Venuemagz/Ahmad

Untuk kedua kalinya, Kaskus bersama PT Dyandra Promosindo kembali akan menyelenggarakan festival MARKAS (Market dan Komunitas) bertajuk “The Happiest Community Marketplace”. Ajang bertemunya “ekosistem” Kaskus ini akan diadakan pada 26-27 Agustus di Bintaro Xchange Mall. MARKAS merupakan festival tahunan Kaskus yang mengusung konsep O2O (Online to Offline) yang mempertemukan seluruh anggota Kaskus, baik para penjual, pembeli, maupun komunitas yang ada di Kaskus.

Menurut Andrew Darwis, CEO Kaskus, kehadiran MARKAS yang kedua kalinya ini bertujuan melanjutkan kesuksesan tahun lalu. Selain itu, acara tahunan ini semakin menarik dengan menampilkan berbagai hiburan yang seru. Ia menambahkan, melalui MARKAS ini diharapkan para komunitas forum dan komunitas forum jual-beli Kaskus bisa saling mengenal lebih erat, di mana sebelumnya mereka saling mengenal secara online.

Ronny Sugiandha, CMO Kaskus, mengatakan, Kaskus memiliki 20.000 komunitas di seluruh Indonesia. MARKAS 2017 akan diikuti 25 komunitas. Menurut Ronny, banyak keseruan yang dapat dijumpai di MARKAS. “Event  ini akan menarik karena akan ada bazar. Meskipun berlokasi di mal, mereka akan menemukan barang-barang unik yang tidak ada di mal,” kata Ronny.

BACA JUGA:   Semarang Siap Gelar Rakernas APEKSI dan Indonesia City Expo

MARKAS 2017 mengusung dua tema utama, yakni Playground dan Otoground. Pada tema Playground berisikan bazaar fashion, lifestyle, F&B, Community Lounge, promo Happy Hour, dan juga Live Auction, sedangkan pada Otoground akan diramaikan oleh Cellograffiti performance, Pinstripping art performance, juga Sunday Morning Ride dan BBQ Party bersama komunitas roda dua KASKUS. Untuk menghibur pengunjung, penyelenggara menghadirkan artis papan atas, yakni Kahitna, Sheila on 7, Barasuara, 90’s Hip Hop All Stars, Burgerkill, Rocket Rockers, Elephant Kind dan PMR.

BACA JUGA:   Sunset di Kebun Akan Digelar Delapan Kali Selama 2024

Sementara itu, Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, mengatakan, event ini sungguh merupakan kesempatan yang besar. Dirinya meyakini dengan menghadirkan komunitas otomotif, MARKAS makin banyak dikunjungi. Menurut Hendra, komunitas yang ada di IIMS (Indonesia International Motor Show) akan hadir di MARKAS dengan tujuan memberikan nuansa baru.

(Baca juga: IIMS 2018 akan Gunakan Tema Baru)

“Dengan kehadiran MARKAS kedua kalinya ini menunjukkan keseriusan dari event ini. Di masa mendatang MARKAS akan menjadi pameran primadona,” ungkap Hendra.

BACA JUGA:   CTW Asia Pasifik 2019 Penuh dengan Ajang Networking

Ronny menjelaskan, alasan memilih lokasi acara di daerah Bintaro karena pihak penyelenggara melihat kawasan tersebut memiliki lokasi yang strategis dan mempunyai lahan yang terbuka. Meskipun diadakan di Tangerang, MARKAS tetap menyasar masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

MARKAS 2017 menempati lahan 3.600 meter persegi yang diikuti 200 peserta, dengan menargetkan lebih dari 20.000 pengunjung. Untuk harga tiket masuk, pengunjung dikenakan biaya Rp30.000 per orang. Pada 2016, MARKAS diikuti 145 peserta serta dihadiri 20.000 pengunjung.