Lebih dari 5,5 Juta Pengunjung Datang ke Jakarta Fair 2023 pada Hari ke-28

Friday, 14 July 23 Bonita Ningsih

Memasuki pekan terakhir, perhelatan akbar Jakarta Fair 2023 semakin dipadati oleh pengunjung. Berdasarkan data, pada hari ke-28 penyelenggaraan, Jakarta Fair 2023 berhasil mendatangkan lebih dari 5,5 juta pengunjung di dalamnya.

Marketing Director JIExpo, Ralph Scheunemann, mengatakan bahwa jumlah tersebut menjadi sebuah capaian terbaik dari penyelenggaraan Jakarta Fair tahun-tahun sebelumnya. Dengan pencapaian tersebut, Ralph, optimistis target 6,3 pengunjung untuk perhelatan Jakarta Fair 2023 akan dapat tercapai ke depannya.

“Meskipun lebih sedikit dibandingkan tahun kemarin, tetapi angka tahun ini sangat baik. Kenapa demikian karena tahun lalu kita gelar Jakarta Fair selama 39 hari sedangkan tahun ini hanya 33 hari,” ujar Ralph.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno: Ada 1.200 Desa Berpotensi Menjadi Desa Wisata

Tak hanya pengunjung, Ralph, juga memastikan angka transaksi pada Jakarta Fair 2023 juga mengalami kenaikan. Menurutnya, kenaikan tersebut didorong dengan banyaknya peserta dari industri otomotif khususnya kendaraan listrik yang turut mendongkrak transaksi.

“Soal transaksi sampai penutupan, kalau tahun lalu Rp7,1 triliun, tahun ini kita di atasnya Rp7,4 hingga 7,5 triliun. Transaksi naik tapi pengunjung agak sedikit lebih turun karena berkurang enam hari dari tahun lalu,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Muslim Lifefair 2024 Bidik Keluarga Muslim Indonesia

 Ralph juga mengatakan pada tahun ini peserta yang terlibat lebih variatif dan kreatif. Hal ini terlihat dengan dibangunnya stan besar yang inovatif dan menarik perhatian pengunjung.

“Sektor otomotif, food and beverage, fashion, hingga UMKM juga berkontribusi besar. Kita lihat juga power masyarakat ini luar biasa untuk bertransaksi,” dia menambahkan.

Hal yang juga tak kalah penting dari penyelenggaraan Jakarta Fair 2023 adalah menyelesaikan event ini secara baik. Menurutnya, beberapa aspek seperti keamanan hingga kebersihan sudah berjalan dengan baik guna menciptakan kenyamanan pengunjung.

BACA JUGA:   IFEX 2024 Gunakan Seluruh Area JIExpo

“Sejauh ini perhelatan sudah berjalan dengan baik meskipun sempat ada kendala di awal tapi bisa kita atasi. Kita ingin menempatkan satu standar yang bagus dan sampai saat ini berjalan dengan baik. Dan kita harapkan bisa berjalan lebih baik lagi sampai hari penutupan,” tambahnya.