ASTINDO Travel Fair Ke-13 Hadir Serentak di Empat Daerah Indonesia

Friday, 17 February 23 Bonita Ningsih

Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) kembali menyelenggarakan pameran perjalanan ke-13 yang diberi nama ASTINDO Travel Fair. Pameran ini secara serentak akan digelar di ICE BSD Tangerang, Surabaya, Medan, dan Bali pada tanggal 23-26 Februari 2023.

Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, mengatakan bahwa pameran ini terwujud atas kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat serta dukungan dari stakeholder pariwisata. Dengan adanya keterlibatan tersebut, ASTINDO Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.

“Memasuki penyelenggaraan tahun ke-13 merupakan hal yang tidak mudah. Terlebih lagi, industri pariwisata sempat mengalami keterpurukan akibat pandemi COVID-19 selama dua tahun. Namun, berkat konsistensi dari semuanya maka acara ini dapat segera diselenggarakan,” ujar Pauline.

BACA JUGA:   ASTINDO Fair 2017 Promosikan 10 Bali Baru

Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2023, Anton Sumarli, mengatakan bahwa acara yang akan digelar di Hall 2 ICE BSD ini akan diisi oleh 78 booth. Selain diisi oleh para agen perjalanan, pameran ini juga didukung oleh 19 maskapai domestik dan internasional.

Berikut ini 19 maskapai penerbangan yang akan hadir dalam ASTINDO Travel Fair yaitu All Nippon Airways, Asiana Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Citilink, Emirates Airlines, Etihad Airways, EVA Air. Lalu ada Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, NAM Air, Philippine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Scoot Airlines, Sriwijaya Air, dan Turkish Airlines.

Sejumlah Badan promosi pariwisata (NTO) domestik dan mancanegara juga hadir untuk memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada pengunjung pameran. Beberapa di antaranya adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dubai Department of Economy and Tourism, Hong Kong Tourism Board, Japan National Tourism Organization, Korea Tourism, Sarawak Tourism Board, Taiwan Tourism Bureau, Tourism Authority of Thailand dan Tourism Malaysia.

BACA JUGA:   Muslim LifeFest 2023 Gelar Acara Penghargaan Bagi Pelaku Usaha Bersertifikat Halal

“Kami ingin mengukuhan peran ASTINDO Travel Fair sebagai ajang pameran wisata yang dapat memberikan referensi terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam merencanakan perjalanan wisatanya. Acara ini juga diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan pelaku pariwisata yang ingin melakukan perjalanan domestik maupun internasional,” jelas Pauline.

Penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2023 juga didukung oleh BCA sebagai Bank Partner dan BCA Insurance sebagai Insurance Partner. Sejumlah penawaran menarik juga akan diberikan keduanya selama pameran berlangsung. Penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair juga didukung industri terkait lainnya dan Pacto Convex sebagai Event Organizer.