Mahasiswa STP Trisakti Kembali Hadirkan MICE Discovery Kesembilan

Saturday, 11 December 21 Bonita Ningsih

Mahasiswa Diploma IV Departemen Usaha Perjalanan Wisata Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti kembali menyelenggarakan acara MICE Discovery untuk ke-9 kalinya. Tahun ini, MICE Discovery hadir dalam bentuk seminar yang tahun ini diselenggarakan secara virtual pada tanggal 11 Desember 2021.

Tahun ini, MICE Discovery mengangkat tema “OptiMICE: Breaking Through The Survival Mode” dengan menghadirkan dua pembicara di dalamnya. Pembicara pada sesi pertama adalah Dian Putra Purnomo selaku Event Director of ICAN Network, Ketua Tim Komunikasi dan Publikasi Pusat Pengembangan Pemuda dan Olahraga Nasional dan pembicara kedua Susi Nurliah, Project Director PT Arfa Kreasi Expotama.

Beberapa topik yang akan dibahas oleh masing-masing pembicara adalah kunci sukses pengelolaan acara MICE yang diselenggarakan secara hybrid, online, dan offline. Selain itu, mengenai kebijakan terbaru untuk pengelola acara saat menyelenggarakan acara asosiasi, instansi pemerintah, maupun perusahaan.

BACA JUGA:   The Papandayan Jazz Fest Tawarkan Tiga Kategori Tiket

Kepala Departemen Usaha Perjalanan Wisata Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Amrullah, mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa/mahasiswi STP Trisakti angkatan 2019. Menurutnya, MICE Discovery menjadi acara ikonik milik mahasiswa STP Trisakti karena sudah mampu digelar sebanyak sembilan kali.

Event menjadi sebuah kebanggan kita dan bisa dibilang menjadi salah satu ajang promosi kita. Semoga ke depannya acara ini bisa digelar secara berkelanjutan karena banyak manfaat yang didapat dari sini,” ujar Amrullah saat pembukaan MICE Discovery secara virtual.

Total peserta webinar ini mencapai 700 orang yang telah dibagi atas dua sesi di dalamnya. Peserta webinar terdiri dari guru dan siswa Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan se-Indonesia, mahasiswa dan dosen STP Trisakti, mahasiswa dan dosen dari perguruan tinggi program studi MICE atau pariwisata dan perhotelan se-Indonesia. Kemudian, pelaku usaha di bidang Event Organizer, Professional Conference Organizer, Professional Exhibition Organizer, Asosiasi dan media terkait MICE, serta instansi pemerintah.

BACA JUGA:   Bocuse d’Or Dijadikan Ajang Pembuktian Bagi Koki Indonesia

“Melalui acara ini, kita semua dapat berkolaborasi khususnya saat pandemi ini. Seperti yang kita tahu, kolaborasi ini merupakan kunci keberhasilan di tengah pandemi. Tidak hanya dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan aksi,” ungkapnya lagi.

Acara MICE Discovery sesi 1 dimulai pada pukul 08.45-11.30 WIB, sedangkan sesi 2 dimulai pukul 13.15 dan berakhir pukul 16.00 WIB. Dalam pelaksanaannya, The 9th MICE Discovery juga didukung oleh beberapa sponsor seperti Inez Cosmetics, PT Torabika, Hi-C1000, hingga Ameen Wedding & Event Organizer.

BACA JUGA:   Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah Kongres Asia-Pacific Academy of Ophthalmology

“Saya bangga dengan acara ini karena mampu menghadirkan banyak peserta dan sponsor di dalamnya. Apa yang saya alami selama ini, untuk mencari sponsor di acara online ini tidak mudah karena kebanyakan para sponsor hanya tertarik untuk berpartisipasi dalam acara offline,” kata Dian Putra Purnomo saat menjadi pembicara di sesi 1 The 9th MICE Discovery.