Kopdar Dan Temu Silaturahmi Lintas Organisasi Chef DKI Jakarta 2021

Thursday, 09 December 21 Harry

Perkumpulan Chef Professional Indonesia (PCPI) DPD DKI Jakarta menyelenggarakan “Kopdar (Kopi Darat)” dan Temu Silaturahmi Lintas Organisasi Chef Di DKI Jakarta. Kegiatan yang mengangkat tema “Bangkit Insan Kuliner Pasca-Pandemi Menyongsong Era Baru Dengan Kuat Dan Sigap” tersebut dihadiri oleh 100 orang dari 5 Korwil PCPI DPD DKI Jakarta serta PCPI DPD terdekat dan 11 organisasi chef yang ada di DKI Jakarta.

Kegiatan ini diadakan untuk membangkitkan kembali semangat serta potensi para chef yang dapat dikembangkan bersama, baik dari internal ataupun eksternal organisasi. Dalam kondisi masa pemulihan serta masa era baru dari pandemi yang sudah melanda seluruh dunia, khususnya Indonesia, yang mengakibatkan terpuruknya kegiatan ataupun dampak ekonomi bagi para pelaku kuliner.

BACA JUGA:   Pesisir Selatan Adakan Festival Langkisau 2016

Pada Kopdar dan silaturahmi ini terdapat rangkaian acara antara lain atraksi spinning pizza dan mie lamien show yang dipersembahkan para talent PCPI DPD DKI Jakarta. Juga turut menghadirkan narasumber yang berkompeten di dalamnya untuk kegiatan talk show.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkaya dan mempertahankan khazanah kuliner nusantara bersama-sama para ahli dan pelaku kuliner Indonesia untuk diberdayakan mengangkat warisan budaya kuliner nusantara Indonesia dan mampu berkiprah di dunia internasional, untuk menggali sumber daya seluruh warisan kuliner nusantara untuk menjadi identitas kebanggaan bangsa yang diakui dunia internasional, serta bangkit dari dampak pandemi yang menggerus bisnis makanan dan minuman di Indonesia khususnya serta internasional secara umum.

BACA JUGA:   FGD Expo 2015 Menargetkan Transaksi Rp100 Miliar

PCPI didirikan di Surabaya pada tanggal 6 November 2017 berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU-0015969.AH.01.07 tahun 2017 yang disahkan berdasarkan akta pendirian nomor 64 tanggal 16 Oktober 2017.

Perkumpulan Chef profesional Indonesia (PCPI) ini didirikan dengan latar belakang keprihatinan pelaku kuliner serta minimnya asosiasi-asosiasi kuliner yang ada untuk benar-benar memikirkan kesejahteraan para chef profesional dan seluruh pelakunya untuk bisa bersaing di kancah regional, nasional, dan internasional, juga potensi besar yang bisa dikembangkan dari kuliner Indonesia saat ini masih belum digarap secara maksimal.