Melalui Gili Triathlon, Gili Trawangan Menjadi Destinasi Sport Tourism

Tuesday, 22 October 19 Harry Purnama
Gili Festival 2019

Gili Festival merupakan event rutin yang diadakan oleh para pelaku pariwisata di Gili Trawangan, Lombok Utara, yang bertujuan untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Gili, Lombok Utara. Pelaksanaan Festival Gili tahun ini didukung oleh berbagai pihak, seperti APGT, BPPD, KONI, dan DISBIDPAR KLU.

KONI NTB memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Triathlon. H. Andy Hadianto SH, Ketua KONI NTB, sangat mendukung terselenggaranya Gili Festival dengan Gili Strong Triathlon yang diadakan di Gili Trawangan, 19 Oktober 2019. Ia bahkan menyarankan untuk tahun berikutnya, level event triathlon tersebut bisa menasional, internasional, dan mendunia.

Dalam hal sport tourism seperti triathlon ini, Andy Hadianto sangatlah berpengalaman karena dia cukup sering mengikuti berbagai ajang triathlon yang diadakan di berbagai daerah. Tidak heran, begitu dia mendengar ada event triathlon di Gili Trawangan, dia langsung memberikan support. Terlebih, triathlon di Gili ini dinilainya cukup menantang dan punya nilai jual untuk dinaikkan level kejuaraannya.

“Informasi yang saya dengar, triathlon ini sering diadakan di Gili Trawangan, tapi gaungnya kurang terdengar sampai luar. Jadi, sebagai penggemar olahraga triathlon, saya tergerak untuk membantu agar pada tahun-tahun berikutnya triathlon di Gili Trawangan ini bisa lebih menasional, bahkan mendunia,” kata Andy Hadianto.

Halaman : 12