Mundur Lagi, Ini Jadwal Baru IIMS 2021

Thursday, 07 January 21 Bonita Ningsih
Telkomsel IIMS 2019

Keluarnya keputusan pemerintah tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021 membuat Dyandra Promosindo mengubah jadwal pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang semula pada 18-28 Februari 2021 menjadi 18-28 Maret 2021 di JIExpo Kemayoran.

Pada 6 Januari 2021, pemerintah melalui Menko Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto telah menetapkan aturan tersebut. Kebijakan terbaru ini juga harus diikuti oleh para pelaku bisnis agar upaya pencegahan COVID-19 tidak semakin masif.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, menjelaskan bahwa penundaan jadwal pelaksanaan IIMS hingga Maret 2021 sudah masuk ke dalam rencana bersama Dyandra dengan pihak JIExpo. Di awal perencanaan, telah disepakati akan ada jadwal cadangan saat ingin menggelar kegiatan offline di tengah pandemi. Nantinya, IIMS 2021 akan diselenggarakan secara hybrid.

“Kita sebut plan B dan plan C. Rencana cadangan ini sudah kita sepakati dari awal karena situasi pandemi COVID-19 masih fluktuatif dan dinamis,” ungkap Hendra.

Jika kondisi masih dinamis dan dianggap belum kondusif, Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran telah menyiapkan langkah antisipasi dengan mengundur kembali pelaksanaan IIMS. Saat ini, Dyandra Promosindo telah menyiapkan jadwal plan C untuk IIMS, yaitu pada 15-25 April 2021 di JIExpo Kemayoran.

“Dyandra akan dengan bijak dan legawa menggeser jadwal pelaksanaan IIMS demi kepentingan yang lebih besar. Hal ini kami lakukan karena ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan COVID-19, khususnya di DKI Jakarta,” ungkap Hendra.

Meski mengalami penundaan, Dyandra Promosindo mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya pelaku industri dan komunitas otomotif, agar tetap optimistis dalam situasi saat ini. Hendra juga berharap pelaku otomotif dapat bersemangat dalam menata bisnis selama masa pandemi berlangsung.

“Dyandra selalu teguh dalam mempersiapkan pameran otomotif hibrid pertama di Indonesia, yakni pelaksanaan IIMS offline dan virtual secara bersamaan. Kebersamaan kita akan mempercepat pemulihan pasar otomotif nasional,” ucap Hendra.