Muslim Lifestyle Festival Hadirkan 298 Peserta Pameran dari 12 Kategori

Thursday, 11 August 22 Bonita Ningsih

Setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19, Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) siap digelar pada 26-28 Agustus 2022 ini di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD). Event bisnis produk halal dan industri syariah ini merupakan acara persembahan Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) bekerja sama dengan PT Lima Event Indonesia (Lima Events).

Direktur Lima Events, Deddy Andu, mengatakan bahwa Muslim Life Fest merupakan acara puncak dari pameran Muslim Life Fair di Jakarta dan Yogyakarta. Acara yang memasuki tahun kedua ini juga menjadi event terbesar dari Lima Event bersama 

KPMI.

“Kami melihat animo masyarakat di dua acara tersebut sangat luar biasa, makanya, sekarang kami berharap akan berlanjut di Muslim Life Fest. Setelah ini, rencananya kami juga akan menggelar di Bandung,” kata Deddy saat konferensi pers di Jakarta pada 11 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Festival Nusa Penida 2017 Promosikan Seni Budaya Lokal

Mengusung tema #salingdukung, gelaran Muslim Life Fest ini akan diikuti 298 exhibitor dari 12 kategori produk halal dan islami. Beberapa di antaranya adalah 

modest fashion, Islamic education, hobbies and communities, Islamic book & publisher, halal travel, Thibbun nabawi herbal, Beauty & Pharmaceutical hingga Zona Kuliner Halal Aman & Sehat (KHAS).

Penyelenggaraan acara ini telah mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Kementerian Koordinator Perekonomian, Bank Indonesia (BI), dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Pameran ini juga sekaligus menjadi bagian dari event road to Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022.

BACA JUGA:   Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah Kongres Asia-Pacific Academy of Ophthalmology

“Muslim Life Fest hanya sebuah kontribusi kecil kami sebagai pelaku industri untuk membantu master plan pembangunan ekonomi syariah di Indonesia. Hal tersebut memang menjadi PR besar dan melalui acara ini kami ingin mengambil peran dan berkontribusi di dalamnya,” ujar Rachmat Sutarnas Marpaung, Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

Deputi Direktur Akselerasi dan Kemitraan Usaha Syariah KNEKS Indonesia, Achmad Iqbal, mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan stakeholder terkait lainnya. Acara ini juga membuktikan bahwa seluruh pihak yang terkait di dalamnya saling bahu membahu untuk mengembangkan ekonomi syariah dan juga ekonomi nasional.

BACA JUGA:   Siapkan Pernikahan dengan Cepat di Jakarta Wedding Festival

“Kami harap acara ini bisa menjadi salah satu langkah untuk mendorong ekonomi nasional pasca COVID-19. Selain itu juga mendorong produk halal Indonesia agar dikenal secara internasional,” ucap Iqbal.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Muslim Life Fest dapat membeli tiket secara online melalui https://muslimlifeshop.com dengan harga Rp25.000 per orang. Selama tiga hari pelaksanaan, pameran ini akan dibuka pada pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.