Pameran Farmasi Terbesar di Cina Ditunda ke Desember 2020

Tuesday, 28 April 20 Herry Drajat
CPhI & P-MEC China

Informa Markets, penyelenggara CPhI & P-MEC China—pameran farmasi terbesar di Cina—telah mengumumkan penundaan CPhI & P-MEC China yang seharusnya digelar pada 22-24 Juni 2020 menjadi tanggal 16-18 Desember 2020 di SNIEC (Shanghai New International Expo Centre), China.

Penundaan tersebut karena hampir seperempat peserta pameran berasal dari pasar internasional yang berada di luar Cina, sementara audien globalnya merupakan komponen kunci bagi banyak perusahaan di kawasan ini.

Informa Markets mengatakan, keputusan untuk memindahkan waktu pelaksanaan pameran yang ke-20 kalinya ini diambil atas permintaan peserta pameran agar peserta dari luar Cina tetap bisa hadir sehingga karakter pameran dagang yang bersifat internasional akan dapat dipertahankan.

Selanjutnya, dengan penundaan sekitar enam bulan tersebut akan memberikan akses yang lebih besar kepada audien internasional. Karena jika tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal semula, masih terdapat pembatasan perjalanan yang ketat untuk semua pengunjung ke China karena masa tanggap darurat COVID-19.

“Dengan memindahkan acara ke bulan Desember, kami memberikan fleksibilitas dan waktu perencanaan yang jauh lebih besar bagi para eksekutif internasional,” kata Orhan Caglayan, Brand Director Pharma Portfolio Informa Markets.

Menurut Caglayan, CPhI & P-MEC China yang telah tumbuh besar dalam beberapa tahun terakhir dan ini tetap menjadi satu-satunya pameran bahan baku farmasi dan rantai pasokan yang benar-benar internasional di Cina, dengan kunjungan delegasi luar negeri lebih dari 20.300 orang.

“Ini adalah prioritas kami untuk mengikuti saran pemerintah secara global dan memberikan acara yang aman dan sukses. Tetapi kami juga ingin mengambil pendekatan proaktif sehingga kami dapat memastikan integritas dan kualitas platform yang kami sediakan untuk peserta pameran dan pengunjung,” tambah Caglayan.