Pameran PEVS 2024 Hadir Lebih Lama dan Besar

Tuesday, 14 November 23 Bonita Ningsih

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo akan kembali menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS). Pameran kendaraan listrik dan turunannya ini akan digelar pada 30 April hingga 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Pameran ini menjadi bukti komitmen kami berdua untuk mengembangkan dan meningkatkan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara terbesar di Asia Tenggara sehingga memiliki potensi besar dalam pengembangan kendaraan listrik. Oleh sebabnya, PEVS, akan menjadi platform utama bagi para pemangku kepentingan industri otomotif dan teknologi yang berfokus pada kendaraan listrik. 

Mengusung taglineThe Leading EV Show in Indonesia’, PEVS 2024 akan menjadi panggung bagi para pemain utama dalam industri ini untuk memasarkan produk, teknologi terbaru, dan strategi berkelanjutan. Dengan demikian, pameran ini diharapkan akan mempertemukan produsen kendaraan listrik, pemasok komponen, inovator, serta pengambil kebijakan dalam satu wadah yang bermakna.

BACA JUGA:   Hadir Sebelum Ramadan, Muslim LifeFair Tawarkan Promo Menarik

Acara ini juga akan memberikan peluang bagi pengunjung untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang tren terbaru dalam kendaraan listrik, solusi pengisian daya, dan berbagai aspek terkait lainnya. Pameran ini juga akan menjadi ajang bagi pemilik bisnis lokal, pemerintah, dan masyarakat umum untuk memahami manfaat kendaraan listrik bagi lingkungan dan ekonomi.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengungkapkan bahwa PEVS 2024 diharapkan dapat menjadi inovasi terdepan dan terkini serta menjadi pelopor terbaru dalam industri kendaraan listrik di indonesia. Hal ini sejalan dengan visi misi PERIKLINDO yang ingin mengembangkan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Melalui PEVS, ia juga mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama sekaligus bersatu dalam visi untuk mengatasi masalah polusi udara di indonesia khususnya Jakarta. Beberapa upaya yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi mobilitas kendaraan berbahan bakar fosil dan beralih dengan menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA:   ASTINDO Travel Fair 2023 Targetkan Rp80 Miliar Transaksi

“Kami memiliki dedikasi tinggi untuk memajukan otomotif Indonesia khususnya kendaraan listrik dan komponennya. Dengan tujuan untuk mewujudkan Indonesia lebih bersih, hijau, dan lebih baik ke depannya,” ucap Moeldoko.

Ralph Scheunemann, Marketing Director JIExpo, menyampaikan rasa bangga terhadap pameran PEVS karena telah digelar sebanyak tiga kali di JIExpo Jakarta. Sebagai pihak yang hadir sejak awal penyelenggaraan PEVS, Ralph, menilai saat ini pameran yang diusung PERIKLINDO telah tumbuh berkembang secara baik. 

“Saya ingat sekali waktu tahun-tahun pertama ini digelar, kita masih coba-coba dan lihat-lihat. Namun, sekarang sudah berkembang dan saya yakin dengan perkembangan industri khususnya mobil, motor, dan sepeda elektrik, akan menjadi lebih baik dan lebih maju lagi,” jelas Ralph. 

Rudi MF, Project Manager PEVS 2024, mengatakan bahwa PEVS 2024 akan menggunakan lahan yang lebih besar dan waktu pelaksanaan lebih panjang dari tahun sebelumnya. Tahun 2024, PEVS, menggunakan lahan sebesar 38.678 meter persegi yang mana di tahun 2023 hanya menggunakan 17.227 meter persegi.

BACA JUGA:   Presiden Minta Infrastruktur di Destinasi Super Prioritas Rampung 2020

“Artinya ada kenaikan area dan setelah kita hitung, area tersebut hampir mendekati luar area pameran IIMS. Tahun 2024 juga durasi acaranya akan lebih panjang satu hari,” Rudi menambahkan.

Kendati demikian, Rudi, memastikan tidak ada kenaikan harga untuk tiket masuk pameran. Pihaknya menawarkan tiket show days dengan harga Rp50.000 per orang dan Rp100.000 untuk tiket premium. Dengan membeli tiket tersebut, pengunjung akan melihat sebuah pameran dengan konsep B2B, B2C, dan juga B2G.

Informasi terkait lainnya mengenai PEVS 2024 dapat dilihat melalui akun Instagram @pevs_id. Masyarakat juga dapat mengunjungi situs resmi pameran PEVS di https://pevs-id.com/.