Paviliun Indonesia Hadir Secara Virtual di DDC 2021

Wednesday, 25 August 21 Bonita Ningsih

Ajang pameran dagang dan eksibisi games terbesar di dunia, Gamescom Global 2021, akan segera dimulai. Sebagai rangkaian acara di dalamnya, Gamescom Global 2021, akan menghadirkan sub-event Devcom Developer Conference (DDC).

Devcom Developer Conference (DDC) diselenggarakan pada 23-27 Agustus 2021.
DDC 2021 menghadirkan event Business to Business (B2B) dan Business Matching untuk menghubungkan para partisipan dengan berbagai macam investor serta publisher game kelas dunia.

Terdapat 30 peserta asal Indonesia berpartisipasi dalam acara ini dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Asosiasi Game Indonesia (AGI). Seluruh peserta diminta untuk menampilkan karya-karyanya dalam virtual paviliun Indonesia di DDC 2021.

BACA JUGA:   Satu Dekade Indonesia International Motor Show

Virtual paviliun Indonesia menampilkan materi-materi promosi serta berbagai publikasi produk dari industri game Indonesia. Melalui paviliun ini juga, para peserta dapat mempromosikan ekosistem industri game lokal secara menyeluruh.

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Yuana Rochma Astuti, menambahkan bahwa virtual paviliun Indonesia juga akan menghadirkan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Mulai dari sesi talkshow, presentasi, twitch show, hingga demo play yang disponsori oleh Asosiasi Game Indonesia dibantu Kemenparekraf, Atase Perdagangan KBRI Berlin, serta ITPC Hamburg.

BACA JUGA:   Foto: Dieng Culture Festival 2018

“Sesi ini dimaksudkan untuk meningkatkan promosi industri game lokal sekaligus engagement dengan audiens internasional,” ujar Yuana.

Untuk memaksimalkan peluang bisnis di event DDC, delegasi Indonesia juga diberikan akses dalam kegiatan MeetToMatch-The Cologne Edition 2021. Ini merupakan sebuah platform independen yang diselenggarakan bersamaan dengan event DDC. Tujuannya untuk mempertemukan para delegasi dengan pelaku bisnis internasional di industri game global dalam layanan matchmaking business.

BACA JUGA:   Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 Dihadiri Banyak Pelajar

“Para investor atau pelaku bisnis yang terlibat di sini juga merupakan partisipan di dalam event DDC itu sendiri,” dia menambahkan.