Sandiaga Uno Menguji Kelaikan Jalur Triathlon di Likupang

Saturday, 06 March 21 Harry Purnama

Disambut mendung yang menggantung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mencoba melakukan kegiatan olahraga duathlon di kawasan Paradise Hotel yang ada di destinasi pariwisata super prioritas Likupang pada 6 Maret 2021.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah berenang ke tengah laut yang ada di area belakang Paradise Hotel. Didampingi beberapa atlet dan penggiat olahraga Triathlon, Sandiaga Uno berenang sekitar satu kilometer ke tengah laut.

“Ini merupakan trial mini triathlon Likupang yg merupakan pemanasan untuk rangkaian Indonesia Triathlon Series yang akan kita kick off bulan Maret di Belitung untuk race pertama,” ujar Sandiaga Uno.

BACA JUGA:   Preanger Fest, Perayaan Musik Ikonik Lintas Generasi

“Cukup menantang, ombaknya bisa dibilang challenging, tapi justru ini menambah sensasi open water swimming di Likupang ini,” ujar Sandiaga Uno. “Selepas ombak-ombak ini ada karang, dan itu ikan-ikannya cantik sekali.”

Kehadiran Sandiaga ini juga menegaskan dukungan pemerintah untuk pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism di Likupang ini.

“Harapan saya ini bisa menebar harapan dan momentum kebangkitan dengan seiringnya menurun kembali covid-19, kita giatkan lagi pariwisata untuk membangkitkan ekonomi rakyat, membuka lapangan kerja, dan yang terpenting adalah semangat momentum untuk bangkit. Ini yang perlu kita lakukan,” ujar Sandiaga Uno.

BACA JUGA:   HR Tech Fest Connect 2020 Bahas Kenormalan yang Baru

“Kehadiran saya di sini adalah menegaskan bahwa pariwisata adalah bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah,” ujar Sandiaga.

Usai berenang, Sandiaga dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan berlari sekitar tiga sampai lima kilometer di area hotel. Meski hujan sudah mulai turun, hal tersebut tidak menyurutkan Sandiaga dan rombongan untuk berlari.