Taiwan Expo Akan Hadir di Surabaya

Monday, 22 July 19 0 Comments   Venue
Taiwan Expo

Besarnya penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 260 juta jiwa menjadi pasar potensial bagi para investor asing. Potensi ini juga dilirik para investor asal Taipei dengan semakin gencar mempromosikan berbagai produknya melalui kegiatan pameran bertajuk Taiwan Expo.

John C. Chen, Ambassador of Taiwan Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO), mengatakan, hubungan dagang antara Indonesia dan Taiwan mengalami perkembangan yang bagus. “Pertumbuhannya mencapai 10 persen tiap tahun, sedangkan untuk pertumbuhan investasinya tahun lalu mencapai 20 persen, dan tahun ini diprediksi akan meningkat di atas angka 20 persen,” ujar John saat menghadiri kegiatan Taiwan Excellence Happy Run di Kawasan Wisata Ancol pada 21 Juli.

Melihat peluang positif tersebut, John mengungkapkan, Taiwan perlu terus meningkatkan untuk makin mengenalkan produk asal Taiwan di Indonesia.

Tahun ini, Taiwan Expo memasuki penyelenggaraan yang ketiga kalinya dan akan dilaksanakan pada 26-28 September di Grand City Surabaya. Berpindahnya lokasi pameran, menurut John, untuk melihat respons dari masyarakat kota lain di Indonesia. “Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia, kami ingin mengetahui seperti apa respons masyarakat di sana terhadap produk Taiwan,” jelasnya.

John mengungkapkan, berpindahnya lokasi juga untuk membidik pangsa pasar di kawasan Indonesia bagian timur.

Penyelenggaraan Taiwan Expo dibuat dengan konsep B to B dan B to C. Dalam pameran ini, berbagai produk unggulan Taiwan akan dipamerkan. “Ada lebih dari 200 perusahaan akan ikut dalam pameran ini dengan memamerkan produk-produk unggulan mulai dari elektronik, agrikultur, kesehatan, kecantikan, hingga kuliner yang sesuai dengan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Selain display produk, Taiwan Expo akan menyelenggarakan Trade Meeting yang menghadirkan 120 buyer dan seller. Di sana, para buyer dan seller dapat saling bertransaksi.

Lebih dari itu, dalam kegiatan ini Taiwan juga akan membidik wisatawan asal Indonesia dengan mempromosikan potensi wisata di Taiwan melalui Taiwan Tourism Bureau.

Penulis; Erwin Gumilar