The Papandayan Jazz Festival 2022 Siap Kembali Meriahkan Pariwisata Bandung

Thursday, 13 October 22 Erwin Gumilar
Papandayan Jazz Festival

Memasuki tahun ke-8, penyelenggaraan The Papandayan Jazz Festival (TPJF) kembali akan digelar secara offline setelah tahun sebelumnya dilaksanakan secara online akibat pandemi COVID-19. Event musik tahunan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Oktober 2022.

Musisi yang akan mengisi The Papandayan Jazz Festival 2022 antara lain Rendy Pandugo, Rizky Febian, Teddy Aditya, Cakra Khan, Dwiki Dharmawan, Oela Pattiselano, Agis Kania, The Groove & Rieka Roslan, Andre Dinuth, dan Kuba Skowronski. Selain musisi dalam negeri, TPJF juga dimeriahkan musisi luar negeri asal Belanda, yakni Jasper Bloom yang akan berkolaborasi dengan Reinier Baas, Glenn Gaddum Jr, dan Jamie Peet.

BACA JUGA:   Hari Pameran Dunia 2020 Diperingati pada 3 Juni 2020

Ada 4 panggung yang akan menjadi venue The Papandayan Jazz Festival 2022 tahun ini, yaitu Suagi Ballroom dengan kapasitas 650 penonton, Cimanuk 150 penonton, TP Stage 70 – 90 penonton, dan Hurubatu Grill Garden 100 penonton.

Bobby Renaldi, Founder TP Jazz Management, mengatakan, kembalinya The Papandayan Jazz Festival yang digelar secara offline diharapkan selain mengobati kerinduan penikmat jazz Tanah Air, sekaligus menjadi destinasi alternatif di Kota Bandung.

“Kehadiran TPJF tidak saja menjadi festival musik, tapi juga bagian dari industri pariwisata. Harapan kami TPJF bisa jadi destinasi wisata,” ungkap Bobby dalam jumpa media The Papandayan Jazz Fest 2022 di Jakarta, Rabu (12/10).

BACA JUGA:   Pelaksanaan IFRA Siap Dengan Protokol New Normal

Tyagita Hermawan, Marketing Communication Manager The Papandayan Hotel, mengungkapkan TPJF sudah menjadi salah satu ikon festival musik di Kota Bandung yang ditunggu penikmat jazz dari berbagai daerah.

“Penonton bukan saja dari Bandung, banyak dari luar kota bahkan dari luar pulau Jawa yang sengaja datang untuk nonton The Papandayan Jazz Festival,” kata Gita.

Harga tiket The Papandayan Jazz Festival terbagi menjadi dua kategori, yakni Selected Stages (TP Stage, Cimanuk & HBGG) dan All Stages (TP Stage, Cimanuk, HBGG & Suagi), dengan harga mulai dari Rp100.000.

BACA JUGA:   Rayakan Ulang Tahun Ke-61, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Hadirkan Pameran Museum Warna Nusantara

Bagi yang ingin membeli tiket sekaligus menginap, Gita mengungkapkan, The Papandayan menawarkan paket menginap mulai dari Rp1.680.000. “Harga tersebut untuk menginap di tipe kamar The Classic untuk dua orang dewasa dan dua anak di bawah usia enam tahun, dan dua tiket TPJF,” kata Gita.