IIMS 2023 Kembali Hadir dengan Dukungan Banyak Pihak

Thursday, 13 October 22 Bonita Ningsih

Industri otomotif menjadi salah satu sektor yang memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Pasalnya, industri ini dihiasi oleh inovasi dan teknologi mengikuti perkembangan zaman sehingga memberikan banyak peluang bagi pelaku otomotif dalam mengembangkan produknya.

Melihat hal tersebut, Dyandra Promosindo, akan  kembali menggelar Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Untuk kembali memulainya, Dyandra, melakukan peluncuran pameran otomotif tahunan IIMS 2023 di Bengkel Space, Kawasan SCBD, Jakarta.

Peluncuran IIMS 2023 mendapatkan dukungan dari berbagai pihak salah satunya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan bahwa IIMS menjadi salah satu cara untuk kembali memulihkan pariwisata lewat industri otomotif. 

“Kemenparekraf mengucapkan selamat kepada Dyandra Promosindo atas kembali digelarnya salah satu event unggulan otomotif, IIMS 2023. Semoga ajang ini dapat menjadi kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia serta dapat mendatangkan wisatawan, membuka lapangan kerja dan memajukan industri MICE di Indonesia,” kata Sandiaga.

BACA JUGA:   Synchronize Festival Batal Hadir di Dyandra New Adventure

Dukungan serupa juga diberikan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Menurut Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE Kemenperin, IIMS akan menjadi wadah untuk mendongkrak industri otomotif tanah air melalui semangat dari para stakeholder terkait.

Taufiek menjelaskan, pertumbuhan otomotif pada tahun 2022 sudah mencapai 7,35 persen. Angka tersebut sudah di atas pertumbuhan ekonomi 5,44 persen dan pertumbuhan sektor industri 4,33 persen. Dapat diartikan, sektor otomotif memiliki peran yang luar biasa sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

“Kami juga berharap penyelenggaraan IIMS dapat mengedukasi masyarakat untuk dapat membantu wujudkan harapan kami untuk dapat menjadikan sektor otomotif dapat ikut andil dan mengurangi penggunaan emisi karbon serta penggunaan BBM (Bahan Bakar Minyak),” jelas Taufiek.

Tak ketinggalan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia juga hadir untuk mendukung pelaksanaan IIMS 2023. Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Danto Restyawan, berharap melalui pameran ini, Dyandra Promosindo dapat membantu pemerintah dalam menumbuhkan produksi otomotif nasional yang dapat bersaing secara global.

BACA JUGA:   Pemerintah Mempermudah Izin Investasi Migas

“Industri otomotif sebagai salah satu penggerak ekonomi kita yang harus segera kita akselerasi sebagai salah satu sektor yang mendorong kontribusi bagi perekonomian nasional Indonesia. Makanya, kami percaya Dyandra dapat membantu kami untuk mewujudkan itu,” ungkap Danto.

Selain pemerintah, acara ini juga didukung penuh asosiasi industri otomotif Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI). Head of Communication PAHAMI, Albert Lim, mengatakan pihaknya telah berkomitmen mendukung pameran ini untuk meningkatkan antusiasme masyarakat khususnya di sisi aftermarket. 

“IIMS 2023 sangat kami nantikan. Kita tahu bahwa setiap penyelenggaraan IIMS dari tahun ke tahun memiliki ide-ide dan inovatif yang selalu fresh,” Albert menambahkan.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2023, menambahkan dengan adanya dukungan tersebut maka dapat dipastikan IIMS 2023 akan didukung dari lintas industri. Oleh sebabnya, penyelenggaraan IIMS 2023 akan digelar secara meriah berkat dukungan dan kehadiran para pelaku industri dan berbagai sektor.

“Kami berharap IIMS dapat menjadi sarana eksplorasi bisnis dan kolaborasi dari berbagai industri, sehingga memungkinkan terjadinya ekspansi bisnis yang dapat berpengaruh ke roda perputaran ekonomi Indonesia,” ujar Rudi.

BACA JUGA:   IFRA Hybrid Business Expo 2021 Hadirkan 22.022 Pengunjung Selama Satu Bulan

IIMS 2023 juga telah mendapat dukungan dari PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon), bersama dengan PT Adira Dinamika Multifinance, Tbk (Adira Finance) didukung oleh MUFG Bank, Ltd (MUFG). Semua pihak menunjukan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menjadi Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, serta Supported by V-Kool.

“Apresiasi yang tak terhingga kami sampaikan kepada ekosistem industri otomotif yang senantiasa mendukung penyelenggaraan IIMS setiap tahunnya. Mari bersama-sama kita eratkan kerjasama dan silaturahmi yang ada untuk terus tumbuh besar dan lebih baik,” kata Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.