TTC Indonesia Menggelar Pasar Wisata Tematik

Tuesday, 16 July 19 Bayu Hari

TTC Indonesia menggelar travel mart tematik bertajuk TTC Travel Mart Signature pada 15 Juli 2019, di Hotel Redtop Jakarta. Acara tersebut diikuti oleh 30 seller dan dihadiri lebih dari 200 buyer.

Menurut Tedjo Iskandar, pendiri TTC Travel Mart Indonesia, konsep acara tersebut sedikit berbeda dengan TTC Travel Mart yang berlangsung pada bulan Februari 2019 (Jakarta-Surabaya) dan September 2019 (Jakarta-Medan). “Pasar yang dituju lebih ke pengelola resor, glamping, kapal pesiar, dan outdoor activities, “ kata Tedjo. “Tapi harus diakui, untuk mengawali sesuatu yang baru tidak selamanya bisa langsung ‘meledak’.”  

Lebih lanjut Tedjo menjelaskan, kegiatan pasar wisata ini diharapkan dapat membantu para biro perjalanan untuk mengenal lebih dekat pelaku penyedia jasa usaha pariwisata. Walhasil, pertemuan antara buyers dan sellers itu dapat digunakan untuk menyusun rencana bisnis pada masa datang.

Meskipun terbilang baru, konsep yang ditawarkan TTC Indonesia mendapatkan respon positif. “Ada buyers dari Cirebon dan Bandung yang ikut serta dalam acara ini. Mereka kita kasih cash back Rp1,5 juta,” katanya.  

Sementara itu, Tedjo sengaja membuat konsep acara pertemuan buyers dan sellers dalam satu atap tersebut tak kaku. “Kita ada sesi santai untuk berbincang. Kami buat sore hari, setelah sesi buyers meet sellers selesai,” katanya.