Accor Hilangkan Plastik Sekali Pakai di seluruh Hotelnya

Friday, 21 February 20 Harry Purnama

Seiring memajukan perannya sebagai penyedia pariwisata yang bertanggung jawab secara lokal dan global, Accor telah berkomitmen untuk bergabung dengan Global Tourism Plastics Initiative PBB dan menghapus semua barang plastik sekali pakai dalam pengalaman tamu di hotel-hotelnya pada akhir tahun 2022. Tindakan Accor ini untuk mengurangi dampak lingkungan dan memperkuat upaya untuk memerangi pencemaran plastik dari lautan dunia dan lingkungan alami lainnya yang merupakan langkah maju yang signifikan bagi industri perhotelan global dan bagi grup yang telah berkomitmen pada keberlanjutan selama bertahun-tahun.

“Kami menyadari dampak signifikan yang kami miliki di planet ini dan tanggung jawab kami untuk menciptakan manfaat nyata bagi karyawan, tamu, pemasok, mitra, dan komunitas sekitar,” kata Sébastien Bazin, Chairman & CEO Accor. “Yang membimbing kami adalah kesadaran diri dan kesadaran sosial yang mendorong setiap orang berusaha untuk menjadi warga negara yang baik. Ini tentang kesadaran diri, kesadaran sosial dan konsisten."

Menyambut lebih dari 120 juta tamu dan melayani lebih dari 200 juta penyajian makanan setiap tahun, Accor mengambil perannya sebagai warga korporat yang bertanggung jawab, bekerja dalam kerangka program pengembangan berkelanjutannya selama 25 tahun terakhir. Sebelumnya Accor telah berkomitmen untuk menghilangkan semua sedotan plastik, pengaduk dan cotton buds, dan komitmen baru hari ini termasuk penghapusan perlengkapan mandi dan gelas plastik perorangan pada akhir tahun 2020, penghapusan semua barang plastik sekali pakai yang tersisa di kamar tamu, area pertemuan, restoran, dan semua area aktivitas rekreasi (spa, pusat kebugaran, dan lainnya) pada akhir tahun 2022.

Alternatif yang relevan untuk plastik akan diusulkan untuk setiap barang tertentu, dengan mempertimbangkan penilaian siklus hidup agar memastikan kinerja lingkungan yang lebih baik untuk solusi yang diajukan ke hotel.

Halaman : 12