Cara ASTON Serang Menjaring Tamu MICE

Monday, 20 November 23 Erwin Gumilar
ruang meeting ASTON Serang

Hadir dengan dukungan fasilitas delapan ruang meeting, satu ballroom berkapasitas 1.300 orang, dan satu open air venue bernama PENDOPO, ASTON Serang Hotel & Convention Center menjadi hotel dengan fasilitas MICE terlengkap di Kota Serang saat ini.

Awal Oktober lalu, Archipelago meresmikan pembukaan ASTON Serang Hotel & Convention Center. Doddy Fathurahman, Regional General Manager ASTON Serang Hotel & Convention Center, mengungkapkan, Aston Serang Hotel & Convention Center hadir untuk mendukung kebutuhan pemerintah dari sisi pariwisata dan fasilitas ruang pertemuan.

“Kami menangkap peluang pasar MICE di Serang yang masih besar. Selama jumlahnya masih terbatas sehingga banyak yang menggelar pertemuan harus menyewa ruangan di luar kota Serang. Maka dari itu kami bangun fasilitas ruang meeting yang mumpuni,” katanya.

BACA JUGA:   Peluang dan Tantangan Pemulihan Sektor Perhotelan
ASTON Serang Hotel & Convention Center

Kehadiran Aston Serang Hotel & Convention Center dengan dukungan fasilitas MICE tersebut langsung mendapat sambutan positif.  Menurut pengakuan Luna Feritha, Cluster Public Relations Manager ASTON Anyer, ASTON Cilegon dan ASTON Serang, sejak resmi dibuka, permintaan ruang meeting dan ballroom langsung tinggi. “Hampir tiap hari semua ruang meeting kami terpakai. Begitu juga dengan ballroom, sudah ada yang memesan,” katanya.

Lebih lanjut Luna menjelaskan, pengguna ruang pertemuan selama masa awal pembukaan ini dari berbagai segmen, baik pemerintahan, korporat, maupun individual. “Untuk korporat ada dari perbankan dan perusahaan otomotif,” katanya.

BACA JUGA:   Andaz Singapore, Jaringan Hotel Andaz Pertama di Asia Tenggara

Boleh jadi tak banyak hotel yang berani mengambil langkah seperti ASTON Serang Hotel & Convention Center. Selain dukungan fasilitas meeting yang modern, beberapa ruang meeting didesain untuk para perokok sehingga peserta bisa merokok saat menggelar meeting tanpa harus keluar ruangan.

“Pengguna ruang meeting di dua hotel kami, yaitu ASTON Cilegon dan Anyer, banyak sekali yang bertanya boleh merokok tidak di ruang meeting. Dari pengalaman tersebutlah kami memutuskan menyediakan ruang meeting yang available untuk merokok,” terang Doddy.

BACA JUGA:   Gili Eco Villas Lombok Tawarkan Suasana Baru

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk kamar di ASTON Serang Hotel & Convention Center ini juga banyak yang berstatus boleh merokok. “Kalau di ASTON Cilegon dan Anyer ‘kan 100 persen tidak boleh merokok. Kalau di sini 75 persen kamar available untuk merokok,” tutup Deddy.