Archipelago Food Festival Hadirkan 13 Chef Terbaik ke Makassar

Saturday, 13 May 23 Harry

Archipelago Food Festival (AFF) kembali mengusung keunggulan sajian Nusantara, kali ini di Makassar. Pada penyelenggaraan AFF kali ini, Harper Perintis Makassar by ASTON, yang sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-8, menjadi tuan rumah penyelenggara pagelaran akbar di Indonesia Timur. Acara ini bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada seluruh pencinta kuliner tanah air di Makassar.

Ajang pesta kuliner ini berlangsung sangat meriah. “Hotel kami sangat bangga dengan setiap hidangan yang kami sajikan, senang rasanya dapat menyajikan hidangan-hidangan lezat dari masakan Indonesia yang kaya dan beragam di Archipelago Food Festival. Ini adalah kesempatan untuk berbagi rasa dari kekayaan gastronomi Indonesia serta mempromosikan hotel kami sebagai destinasi kuliner terbaik. Di Archipelago, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik, seperti yang terlihat di restoran, bar, dan kafe kami. Kami juga mempromosikan berbagai macam masakan melalui promosi TrEATs Everywhere setiap kuartal. Bergabunglah bersama kami di festival ini untuk merasakan hidangan kami yang lezat,” ujar Winston J Hanes – Vice President of Operations Archipelago International.

Bersama 13 Executive Chef dari hotel-hotel di bawah naungan Archipelago International, mereka menyajikan 64  hidangan dari berbagai daerah di nusantara, di antaranya Ayam Woku dari Manado, Daging Sapi Pammarasan dari Toraja, Soto Banjar dari Kalimantan, Eungkot Paya dari Sumatera, Ayam Goreng Sambel Embeh dari Bali, Bebek Sinjay dari Jawa Timur, Ayam Bekakak dari Jawa Barat, Sup Bebalung dari Lombok, Sate Tuna Rica dan masih banyak menu lainnya. 

BACA JUGA:   Archipelago International Berpartisipasi Bersihkan Pantai Padang Galak, Bali

Tiga belas Executive Chef yang turut serta dalam AFF Makassar kali ini  adalah Chef Firmansyah dari Hotel NEO & Royal Malioboro, Chef Arif Suryadi dari The Alana Malioboro, Chef Subadri dari ASTON Madiun Hotel & Conference Center, Chef Susanto dari The Alana Surabaya, Chef I Komang Aryana dari ASTON Denpasar, Chef I Made Budi Antara dari favehotel Kuta Kartika Plaza, Chef Muhammad Nawawi dari ASTON Tanjung City, Chef I Kadek Sumadi dari favehotel Pantai Losari, Chef Irwan Pattani dari ASTON Makassar, Chef Hendro Lawalata dari Harper Perintis Makassar, Chef Jais Lestusen dari ASTON Gorontalo, dan Chef Raden Febriazah dari ASTON Sorong. 

BACA JUGA:   Hotel Santika Premiere Bandara Palembang Resmi Beroperasi

“Archipelago Food Festival merupakan kegiatan yang dilakukan secara roadshow di beberapa kota di Indonesia setiap bulannya selama tahun 2023 ini. Sebagai inisiasi mendukung bangkitnya industri wisata khususnya perhotelan, juga turut memperkenalkan kuliner dengan bahan kualitas terbaik dan metode memasak yang profesional oleh para Executive Chef dari hotel-hotel Archipelago,” imbuh Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International.