ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta Gelar Pameran Seni Pertamanya

Tuesday, 30 April 24 Bonita Ningsih

ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta menyelenggarakan pameran seni kolektif pertamanya bertajuk GBK UNFOLDS dengan menggandeng 11 seniman Indonesia. Ini merupakan pameran seni pertama yang digelar pihak hotel setelah resmi beroperasi pada 22 April 2024.

Pameran seni GBK UNFOLDS akan berlangsung selama tiga bulan mulai dari 26 April hingga 30 Juni 2024. Pameran yang dibuka untuk umum ini dapat dikunjungi di ARTSPACE, Lobby level ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta.

Seluruh karya seni yang ditampilkan dalam pameran GBK UNFOLDS berasal dari 11 seniman ternama dari Indonesia. 11 seniman tersebut adalah Abel Octovan, Adi Gunawan, Agustan, Arkiv Vilmansa, Bill Mohdor, Fadly, Irskiy, Iqi Qoror, Harishazka Fauzan, Lukman Edi Santoso, Tutu yang berasal dari empat galeri seni, yaitu KINIKO, SAL Project, Museum Of Toys, dan SANKHARA. 

BACA JUGA:   Pameran Tunggal Bertajuk Les Bonnes Tampilkan 25 Lukisan Abstrak

GBK UNFOLDS memiliki arti sebagai proses transformasi yang terjadi pada sebuah hotel di area komersial kawasan olahraga terpadu Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Hotel ini memberikan nafas baru di kawasan GBK melalui program kesenian, hiburan, serta olahraga yang dilakukan sebagai bentuk komitmen dan karakter unik dari ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta.

Yana Nuraga, General Manager ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta mengatakan bahwa pameran seni ini hadir untuk mendukung karya-karya seniman sekaligus memperkenalkan ARTSPACE di ARTOTEL Gelora Senayan. Yana berharap ARTSPACE ini dapat menjadi fasilitas hiburan baru di kawasan GBK, Jakarta.

BACA JUGA:   New York City Rayakan Ulang Tahun Musik Hip Hop Ke-50

“Kami juga berharap ARTSPACE yang berada di ARTOTEL Gelora Senayan dapat menjadi wadah baru untuk para seniman menampilkan karyanya,” ujar Yana.

Pameran ini juga sebagai salah satu bentuk dari kolaborasi semangat Bhineka Tunggal Ika lewat beragam karya yang dihadirkan oleh para seniman. Karya-karya yang dihadirkan tidak hanya dalam bentuk lukisan, tetapi juga instalasi yang memiliki karakter dan ciri khas unik dari masing-masing seniman.

“Senang sekali kami bisa mempersembahkan satu lagi ARTSPACE di Jakarta khususnya di kawasan Gelora Bung Karno yang sangat kental sebagai pusat olahraga dan kebudayaan Indonesia,” ujar Windi Salomo, Art Director Artotel Group.

BACA JUGA:   Gunakan Seluruh Area JCC, INACRAFT 2023 Targetkan 170.000 Pengunjung

Ke depannya, ARTSPACE ini akan menghadirkan berbagai karya seni kontemporer Indonesia secara konsisten seperti ARTSPACE lainnya dari jaringan hotel ARTOTEL. ARTSPACE ARTOTEL Gelora – Senayan juga akan membuka kesempatan bagi para seniman muda Indonesia yang memiliki genre seni kontemporer untuk menampilkan karya terbaiknya.