ARYADUTA Hotel Group Buka Program Pemagangan

Friday, 08 November 19 Harry Purnama
ARYADUTA Hotel Group ARYADUTA Apprenticeship Program

ARYADUTA Hotel Group baru saja meresmikan ARYADUTA Apprenticeship Program (AAP) di Hotel ARYADUTA Jakarta. Program ini merupakan salah satu inisiatif ARYADUTA Hotel Group untuk mendukung program pemerintah dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan kompeten dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terdidik dan terlatih di industri pariwisata.

ARYADUTA Apprenticeship Program terbuka bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata dan lulusan Akademi Pariwisata di seluruh hotel jaringan ARYADUTA Hotel Group di seluruh Indonesia. Mengusung tagline “Start Your Journey with Us”, ARYADUTA Hotel Group berkomitmen untuk memfasilitasi program magang yang komprehensif di mana setelah menyelesaikan periode program magang, seluruh peserta akan mendapatkan Sertifikasi Kompetensi dari salah satu Lembaga Sertifikasi Profesi nasional yang telah ditunjuk.

Fajar Sukarno, Vice President of Human Resources ARYADUTA Hotel Group, mengatakan, “ARYADUTA Hotel Group mendukung penuh Program Pemagangan Nasional untuk menuju Indonesia Kompeten. Dalam pelaksanaannya, ARYADUTA Apprenticeship Program (AAP) akan terdiri dari 25% program pelatihan (teori) dan 75% program praktik kerja yang akan dibimbing secara langsung oleh mentor-mentor hotel yang sudah berpengalaman. Setelah menyelesaikan program tersebut, setiap peserta akan mendapatkan Sertifikasi Kompetensi dan berkesempatan untuk bekerja di jaringan ARYADUTA Hotel Group di seluruh Indonesia.”

Program Pemagangan Nasional merupakan salah satu program pemerintah yang telah dideklarasikan pada tahun 2016 untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja Indonesia untuk menghadapi persaingan global.

Sejak tahun 1976, ARYADUTA Hotels, salah satu anak perusahaan dari Lippo Group yang bergerak di bidang perhotelan berbasis di Indonesia, telah menjadi nama yang identik dengan keramahan klasik Indonesia yang memberikan pengalaman autentik dengan standar pelayanan yang sangat baik di 10 hotel ARYADUTA yang terletak di sembilan kota di Nusantara.