Ascott, Ciputra, dan Asia Green Real Estate Hadirkan Citadines Sudirman Jakarta 

Friday, 27 May 22 Bonita Ningsih

The Ascott Limited (Ascott), unit bisnis penginapan yang dimiliki CapitaLand Investment Limited (CLI), memperluas portofolionya di Indonesia. Kali ini, Ascott, membuka properti ketiga merek Citadines yakni Citadines Sudirman Jakarta yang berlokasi strategis di segitiga emas Jakarta.

Serviced Apartemen ini terletak di dalam The Newton 1 Tower, sebuah pengembangan kawasan yang mencakup komponen tempat tinggal. Newton 1 Tower dikembangkan dan dimiliki oleh Ciputra dan juga Asia Green Real Estate. Sementara itu, Citadines Sudirman Jakarta dioperasikan oleh Ascott, salah satu pemilik dan pengelola serviced residence dan hotel internasional.

Charles Lee Abbott, Regional General Manager Ascott untuk Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina, mengatakan Citadines merupakan bran yang dimilikinya dan berkembang pesat secara global. Dengan perkembangan tersebut, Citadines Sudirman Jakarta menjadi properti Citadines ketiga Ascott yang berada di Indonesia. 

“Sebagai salah satu pemilik dan pengelola serviced residence dan hotel internasional terbesar di Indonesia, pengembang industri terkemuka di Indonesia seperti Ciputra dan Asia Green Real Estate telah menjalin kemitraan jangka panjang dan terpercaya dengan Ascott, memanfaatkan keramahan dan keahlian real estate kami dalam  mengelola properti mereka,” jelasnya.

BACA JUGA:   Baru Dibuka, Okupansi Somerset Sudirman Jakarta Mencapai 50 Persen

Pembukaan Citadines Sudirman Jakarta juga sejalan dengan pembukaan kembali perbatasan Indonesia dan pelonggaran pembatasan perjalanan. Citadines Sudirman Jakarta memiliki posisi yang baik untuk memenuhi permintaan yang kuat dari tamu bisnis hingga tamu liburan ke dan di dalam Indonesia. 

“Sebuah pengembangan bersertifikasi hijau, Citadines Sudirman Jakarta menawarkan hunian yang nyaman saat berada jauh dari rumah dan berkelanjutan bagi para tamu kami. Para tamu juga dapat merasakan program unggulan Citadines seperti Activ∞ dan For The Love of Coffee yang memberikan cara menarik bagi para tamu untuk menjelajahi kota Jakarta selama mereka tinggal bersama kami,” ujarnya lagi.

Dia mengatakan, Indonesia adalah pasar terbesar Ascott di Asia Tenggara sehingga Citadines Sudirman Jakarta menjadi properti ke-78 di negara ini. Ke depannya, pihaknya akan terus melihat peluang untuk ekspansi dan memiliki jaringan yang lebih kuat lagi.

“Kami ingin memiliki jaringan kuat di lebih dari 4.700 unit di lebih dari 30 hotel dan serviced residence yang dijadwalkan akan dibuka pada akhir tahun 2023,” dia menambahkan.

BACA JUGA:   Ascott Perluas Jaringan Hotel Melalui Kerja Sama dengan Kimaya Group

Citadines Sudirman Jakarta menawarkan kenyamanan serviced residence dan fleksibilitas sebuah hotel, di mana para tamu dapat tinggal, bekerja, bermain, merasakan keramaian kehidupan kota. Citadines Sudirman Jakarta dengan 253 unit menawarkan tipe studio, apartemen dengan satu dan dua kamar tidur, serta family suite. 

Setiap apartemen memiliki balkon pribadi yang menawarkan pemandangan cakrawala kota Jakarta yang menakjubkan. Kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti televisi LED, oven microwave, kompor induksi, lemari es, serta sistem pendingin ruangan berkualitas tinggi dengan penyaringan udara dan kemampuan pemantauan kualitas udara, memberikan masa menginap yang nyaman dan sehat bagi para tamu.

Melalui activ∞, para tamu dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti kolam renang luar ruangan, zona kebugaran dan taman yang mencakup jalur jogging di luar ruangan dan ruang fitness. Para tamu juga dapat menikmati program pilihan untuk memulai aktivitas di kota dengan menjelajahi tempat-tempat utama di lingkungan sekitar.

Pecinta kopi juga dapat menikmati ‘For The Love of Coffee’, di mana mereka dapat menikmati serangkaian pilihan kopi lokal saat check-in di sudut kopi di lobi. Fasilitas lainnya yang ditawarkan pada serviced apartment ini adalah kolam renang anak, ruang mencuci, dan ruang rapat.

BACA JUGA:   Okupansi Hotel di Asia Pasifik Turun Menjadi 33,9 Persen

“Ciputra telah berkolaborasi dengan Ascott selama lebih dari dua dekade. Kami yakin dengan ketahanan yang dimiliki Ascott di tengah tantangan industri perhotelan global. Sebelumnya, Ascott telah mengelola tiga properti kami di bawah brand Ascott dan Somerset. Citadines Sudirman Jakarta adalah properti keempat yang kami percaya untuk dikelola oleh Ascott,” ungkap Sugwantono Tanto, Director Ciputra Group.

Untuk merayakan pembukaan Citadines Sudirman Jakarta, terdapat harga spesial mulai dari Rp650.000++ dan bonus 2x poin ASR untuk anggota ASR. Sedangkan, untuk tarif bulanan mulai dari Rp14.000.000++ termasuk sarapan. Penawaran ini berlaku hingga 31 Juli 2022.