Ascott Sudirman Jakarta Terima Sertifikasi Bangunan Hijau

Friday, 03 November 23 Bonita Ningsih

Serviced residence Ascott Sudirman Jakarta, mengumumkan pencapaiannya dalam meraih sertifikasi EDGE (Excellence in Design for Greater Efficiencies) atau sertifikasi Bangunan Hijau. Sertifikasi ini diberikan oleh Sintali, anggota program sertifikasi EDGE dari IFC World Bank Group. 

Sertifikasi ini diberikan kepada properti yang memiliki elemen desain berkelanjutan dan hemat energi yang luar biasa yang mendapatkan akreditasi EDGE. Ascott Sudirman Jakarta telah meraih sertifikasi ini dengan menerapkan berbagai praktik bangunan yang inovatif dan ramah lingkungan.

Dengan diterimanya sertifikasi ini,  Ascott Sudirman Jakarta, memberikan dedikasi yang tinggi terhadap tanggung jawabnya kepada lingkungan sekitar. Selain itu, juga menjadi bagian dari komitmen The Ascott Limited untuk menyuarakan akomodasi yang berkelanjutan, efisien, dan ruang terbuka yang ramah lingkungan melalui komitmen Ascott Cares. 

BACA JUGA:   Hotel Mulia dan The Suites di Hotel Mulia Senayan Mendapat Penghargaan Travellers’ Choice 2019 Winner

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Sertifikasi EDGE yang diterima Ascott Sudirman Jakarta merupakan bukti dedikasi kami terhadap keberlanjutan dan keramahan lingkungan yang memastikan pengalaman yang nyaman dan ramah lingkungan bagi para tamu,” kata Handrian Wijaya, Residence Manager Ascott Sudirman Jakarta. 

Ia menjelaskan bahwa propertinya lulus uji sertifikasi karena telah mencapai penghematan energi sebesar 20 persen, penghematan air sebesar 38 persen, dan menggunakan 97 persen lebih sedikit energi yang terkandung dalam material. Dengan sertifikasi ini, para tamu akan dipastikan dapat menikmati standar hidup yang lebih tinggi saat tinggal di Ascott Sudirman Jakarta.

BACA JUGA:   Citadines Gatot Subroto Jakarta, Properti Baru dari Ascott dan Asia Green Real Estate

Untuk memperluas komitmen Ascott terhadap keberlanjutan dan kehidupan yang ramah lingkungan, beberapa properti Ascott lainnya juga telah mendapatkan sertifikasi EDGE. Beberapa di antaranya adalah Ascott Jakarta, Somerset Grand Citra, Citadines Sudirman Jakarta, dan Ascott Kuningan Jakarta. 

Pengakuan ini semakin memperkuat posisi Ascott sebagai pemimpin dalam menawarkan akomodasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan di berbagai lokasi.

Ascott Sudirman Jakarta menawarkan 192 unit serviced apartment yang meliputi tipe studio dengan satu, dua, dan tiga kamar tidur. Masing-masing kamar dilengkapi dengan peralatan modern seperti TV LED. Tersedia juga dapur dengan peralatan komplit, ruang tamu dan ruang makan yang terpisah.

BACA JUGA:   Discovery Ancol Gelar Wedding Open House

Apartemen ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang dengan pemandangan ibu kota, ruang permainan, pusat kebugaran, serta lapangan tenis luar ruangan. Untuk mengakomodir kegiatan bisnis, Ascott Sudirman Jakarta, juga menyediakan ruang pertemuan bagi para tamunya.