ASTON Kuta Menjuarai Archipelago Black Box Battle Ke-5

Wednesday, 20 December 23 Harry
Archipelago Black Box Battle

Archipelago International menyelenggarakan kompetisi Black Box ke-5 di Quest Hotel San Denpasar pada 14 Desember 2023. Acara ini menghadirkan 11 executive chefs dan 9 F&B leaders dari Bali dan Mataram untuk memamerkan keahlian kuliner mereka, dengan konsep membuat kreasi hidangan dan minuman sendiri menggunakan bahan-bahan dalam kotak hitam misterius hanya dalam waktu satu jam.

Dalam persaingan sengit di Archipelago Black Box Battle, Chef Muhammad Anwar dari ASTON Kuta Hotel & Residence menghadirkan kreasi uniknya yang menggabungkan cita rasa tradisional dengan sentuhan modern, yaitu “Ayam Betutu Ubi Ungu dengan Sayur Pakis”, yang berhasil meraih juara pertama dan memenangkan Piala Charles Brookfield (Chairman Archipelago International). Juara kedua diraih oleh Chef Ni Made Suarmini dari Hotel Neo Denpasar, dan juara ketiga diraih oleh Chef Jehezkiel Runtuwailan dari Harper Kuta.

BACA JUGA:   Egg Painting untuk Rayakan Paskah di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

“Saya sangat antusias dalam mengikuti kompetisi ini mewakili ASTON Kuta dan berhasil membawa pulang kemenangan. Ini adalah suatu kehormatan bagi saya sebagai bagian dari tim kuliner yang baru bergabung di ASTON Kuta,” kata Chef Anwar. “Ini adalah awal yang baik, dan saya berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk menciptakan pengalaman kuliner yang luar biasa di ASTON Kuta.”

BACA JUGA:   Hilton Indonesia dan Weddingku Hadirkan Pameran Pernikahan Virtual

Kompetisi ini merupakan penutup dari rangkaian acara Archipelago Black Box Battle yang telah diselenggarakan sebelumnya pada tahun 2023 di Jakarta, Solo, Sidoarjo, dan Pamanukan.

“Kami sangat antusias atas terselenggaranya Black Box Battle ke-5 yang merupakan wadah untuk merayakan kreativitas dan dedikasi para ahli kuliner kami di wilayah Bali & Mataram, serta memberikan penghargaan atas talenta mereka dalam industri F&B, selain itu juga menjadi ajang mempromosikan kuliner Nusantara dan sekitarnya,” ujar Winston Hanes, Vice President of Operations Archipelago International.