AYANA Hotel Group Terima Sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf

Wednesday, 02 December 20 Bonita Ningsih
chse AYANA Hotel

Di masa kenormalan baru, AYANA Hotel Group berhasil mendapatkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability). Sertifikasi CHSE merupakan salah satu program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membantu bisnis perhotelan di masa pandemi.

Tidak hanya dari Kemenparekraf, sertifikasi CHSE ini juga atas rekomendasi dan persetujuan dari Badan Pariwisata Jakarta dan Bali. Dengan sertifikasi ini, diharapkan para tamu tidak perlu khawatir lagi saat ingin menginap atau melakukan kegiatan bisnis di AYANA Hotel Group.

Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, AYANA membutuhkan beberapa bulan dalam menerapkan protokol baru yang sesuai standar dari Kemenparekraf. Tak hanya untuk keperluan liburan, protokol kesehatan ini juga diterapkan saat menyambut tamu dengan kepentingan bisnis dan pernikahan.

Tim manajemen internasional AYANA bekerja sama dengan setiap departemen untuk menetapkan aturan baru guna memastikan standar kebersihan diimplementasikan dengan tepat. Para tamu dapat dengan mudah menemukan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di seluruh area umum hotel. Selain itu, untuk memastikan seluruh tamu dalam keadaan sehat, di depan pintu lobi akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas yang berjaga.

Dalam memberikan pengalaman kesehatan terbaik, AYANA mulai menawarkan hidangan untuk menambah daya tahan tubuh di seluruh restorannya. Selain itu, tim AYANA juga selalu memastikan bahwa filter AC dibersihkan secara berkala untuk memastikan udara tetap segar dan bersih.

Seluruh staf AYANA juga dilatih untuk melakukan prosedur pelayanan terbaru di masa kenormalan baru, mulai dari layanan tanpa kontak, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker saat di area hotel. Pihak manajemen juga selalu memonitor kesehatan para stafnya agar dapat melayani tamu dalam keadaan 100 persen sehat.

Christian Rene Höchtl, General Manager AYANA Midplaza JAKARTA, mengaku bangga dengan pencapaian yang didapat oleh seluruh properti AYANA. Bahkan, menurutnya, AYANA Hotel Group menjadi perusahaan pertama di bidangnya yang menerima sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata. Selain itu, AYANA Hotel Group juga telah lulus audit “Protokol Standar Normal Baru” oleh Badan Pariwisata Bali.

“Sebagai merek hotel bintang lima lokal di Indonesia, kami telah berkomitmen untuk menyediakan layanan yang lebih aman dan nyaman bagi setiap tamu. Kami segenap dari keluarga AYANA Hotel Grup sudah siap dalam melayani tamu yang datang untuk liburan maupun bisnis,” kata Christian.

Saat ini, AYANA Hotel Group siap menyambut para tamu untuk kembali ke hotel, resor, restoran, dan juga menikmati layanan spa. Memasuki musim liburan panjang, AYANA telah menyiapkan lingkungan yang aman, sehat, dan nyaman.