Bantu Tingkatkan Ekonomi, Accor Serap Produk UKM Jawa Tengah

Tuesday, 06 April 21 Bonita Ningsih
ukm jawa tengah accor hotel

Dalam acara UMKM Network & Business Fair Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jawa Tengah yng diadakan pada 5 April 2021 di Novotel Semarang, grup perhotelan Accor melakukan penandatanganan kerja sama antara hotel-hotel Accor dengan UKM Jawa Tengah. Nantinya, UKM Jawa Tengah akan memasok produk-produknya untuk dijual kepada tamu hotel atau dimanfaatkan secara langsung oleh pihak hotel.

Proses penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kasubdit Pemasaran Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI Normansyah, dan Senior Vice President Operations and Government Relations Accor Indonesia dan Malaysia Adi Satria.

BACA JUGA:   Accor Luncurkan Kompleks Hotel Multi Merek Pertama di Bandung

Ganjar mengapresiasi langkah Accor Group untuk menyerap produk-produk UKM dari Jawa Tengah. Menurutnya, upaya ini sebagai salah satu bentuk nyata dari Accor untuk kembali menggeliatkan perekonomian daerah Jawa Tengah.

“Kita gandengkan produk UKM kita, kita taruh di hotel. Seperti yang kita lihat di sini, sudah ada tempat untuk kopi yang dinamakan pojok UKM dan mini bar. Jadi, di sini, para tamu dapat mencicipi produk kopi lokal dari Jawa Tengah,” ungkap Ganjar.

BACA JUGA:   Accor Buka 5 Hotel Baru Selama 2021

Hal senada juga dikatakan Adi, bahwa langkah ini diambil Accor untuk membantu pemulihan ekonomi nasional. Di tengah situasi yang tidak kondusif ini, memang dibutuhkan kerja sama berbagai pihak agar ekonomi kembali stabil.

“Kami antusias untuk terlibat secara aktif dalam program ini mulai dari proses kurasi produk UMKM, mempromosikannya, dan memanfaatkan produk-produk tersebut di seluruh hotel-hotel Accor dan di berbagai destinasi Indonesia,” kata Adi.

Garth Simmons, CEO Accor Asia Tenggara, Jepang, Korea Selatan, merasa bangga dan terhormat karena Accor telah mampu melanjutkan komitmennya untuk mendukung program pemerintah Indonesia. Beberapa di antaranya adalah dengan mengembangkan pelaku UMKM serta turut menyukseskan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.