Corporate & GM Meeting Dafam Hotel Kembali ke Asal

Thursday, 21 April 16   29 Views   0 Comments   Venue

Dafam Hotel Management (DHM) menggelar Corporate & GM Meeting Kuartal I 2016 dari tanggal 20-23 April 2016 di Hotel Dafam Semarang. Pada acara ini, seluruh general manager dari 20 hotel di bawah naungan Dafam Hotel Management (DHM) di Indonesia hadir di Semarang. Kegiatan Corporate & GM Meeting ini bertujuan mengevaluasi performa di kuartal I tahun 2016 sekaligus menjadi bahan untuk meningkatkan kinerja dan performa hotel di masa mendatang, khususnya bagi para general manager. Pada kesempatan itu, akan disampaikan pula standar baru dari pelaporan hingga sistem kerja.

Firman S. Permana, Vice Director of Operations Dafam Hotel Management, mengatakan, acara GM Meeting diselenggarakan empat kali dalam setahun, dan selalu diselenggarakan di tempat berbeda. GM Meeting yang pertama di tahun 2016 ini mengusung tema “Little Big Think”, yang bermakna ingin mengubah sesuatu yang kecil menjadi besar.

Acara GM Meeting ini diawali dengan mengunjungi kantor pusat Dafam Hotel Management yang berada di Jl. Pandanaran menggunakan becak. Sekitar 20 becak dipakai untuk acara pawai ini, dan dilanjutkan dengan acara welcome dinner di Restaurant Goodfellas yang juga merupakan salah satu properti Dafam Group. Pada siang hari, proses penjemputan para GM dikemas dengan unik dan tidak biasa. Para GM yang datang naik pesawat dari Bandara Ahmad Yani dijemput menggunakan truk tahanan Dalmas Polisi. Sementara itu, bagi GM yang datang menggunakan kereta api dari Stasiun Poncol dijemput menggunakan sepeda. Selanjutnya, beragam kegiatan meeting dikemas dengan suasana berbeda tiap harinya, ada suasana retro, sport, Cina, hingga tradisional.

Firman S. Permana menambahkan, penjemputan dengan cara yang unik tersebut tidak semata untuk membuat para GM kesulitan,¬†tetapi lebih mendorong kreativitas dalam menjalankan tugasnya. “Apa yang dilakukan saat ini dapat dijadikan inovasi, dan memanfaatkan resources dari masing-masing daerah,” ujar Firman.

Dafam Hotel Management didirikan pada 7 Juli 2010 putra kedua Bapak Soleh Dahlan, yaitu Bapak Billy Dahlan, bersama Bapak Andhy Irawan yang sudah berkecimpung sekitar 25 tahun di industri perhotelan, baik nasional maupun internasional. Dafam Hotel Management memiliki kantor pusat di Semarang dan kantor regional di Jakarta. Dafam Hotel Management memiliki empat brand, yaitu Dafam Express, Meotel by Dafam, Hotel Dafam, dan Grand Dafam. Selain itu, Dafam Hotel Management juga mengelola hotel-hotel lain yang tergabung dalam DHM Associate.

Penulis: Harry Purnama