Dolan Bareng Alana Hotel & Convention Centre Yogyakarta

Friday, 12 April 19 Herry Drajat
Alana Hotel & Convention Centre Yogyakarta

The Alana Hotel & Convention Centre Yogyakarta mengadakan acara corporate gathering pada 5-7 April 2019. Wisata insentif bertajuk “Dolan Bareng Alana Jogja” itu adalah bentuk apresiasi dari manajemen hotel atas dukungan serta kerja sama para relasi serta mitra kerja pada hotel yang berdiri sejak tahun 2015 ini. Oleh karenanya, The Alana Jogjakarta mengundang perwakilan dari korporasi, lembaga  pemerintahan, media, dan travel agent untuk menghadiri acara tersebut.

Acara ini dimulai pada 5 April 2019  dengan diselenggarakannya welcome dinner. Acara ini juga dihadiri jajaran manajemen hotel Alana Jogja. Esoknya, pada pukul 08:00, acara dolan bareng (main bersama) dimulai. Menggunakan 32 kendaraan Volkswagen (VW) jenis Combi dan Safari produksi tahun 60-70-an yang tergolong antik, rombongan diajak menikmati destinasi wisata di Yogyakarta.

Usai menempuh satu jam perjalanan, tibalah rombongan di Kaliurang, sebuah destinasi wisata di kaki Gunung Merapi yang memiliki ketinggian 878 mdpl. Di tempat ini, para peserta menikmati pemandangan air terjun Telaga Muncar. Di lokasi wisata ini juga banyak terdapat warung yang menawarkan makanan tradisional khas, yaitu jadah, yang terbuat dari beras ketan yang cocok dinikmati bersama dengan tempe goreng.

Sekitar satu jam memuaskan diri menikmati pemandangan serta berfoto-foto, perjalanan dilanjutkan menuju desa wisata Donokerto di daerah Turi, Sleman. Kawasan wisata yang dikelilingi kebun salak pondoh ini mempunyai tanah lapang berumput. Di sini peserta diajak melakukan aneka permainan yang menghibur, dilanjutkan makan siang.

Beragam masakan tradisional khas Jawa disajikan secara prasmanan, diiringi lagu-lagu jawa yang ditampilkan secara live dan mengajak peserta untuk berinteraksi. Makan siang dilakukan dengan pilihan di ruang terbuka atau pada bangunan berbentuk joglo. Beragam kudapan tradisional khas jawa juga disajikan melengkapi tiga buah durian lokal yang disiapkan.

Tepat pukul 13:00 perjalanan dilanjutkan ke Jalan Malioboro yang ditempuh dalam waktu satu jam. Di jalan Malioboro yang merupakan ikon kota Jogjakarta, peserta dibebaskan melakukan beragam aktivitas, seperti berbelanja, mengunjungi pasar tradisional Beringharjo, dan lain sebagainya. Setelah dua jam beraktivitas, sekitar pukul 16:00 peserta kembali berkumpul di titik 0 km untuk kembali menuju hotel.

Malam harinya tepat pukul 19:00 diselenggarakan gala dinner yang merupakan acara inti dan penutup. Nuansa tropical menjadi tema pada acara yang berlangsung di Ballroom Amartapura. Hidangan yang disajikan pun senada dengan tema yang diangkat. Beragam hidangan seafood serta aneka minuman dan koktail dapat dinikmati undangan dengan diiringi hiburan berupa live music, cabaret show, dan diakhiri penampilan Lips Dancer yang berkolaborasi dengan DJ Sophia.

Esoknya para undangan kembali ke kota masing-masing dengan membawa kenangan tak terlupakan dari wisata ke Jogjakarta yang dikemas dengan cara yang berbeda oleh The Alana Hotel & Convention Centre Yogyakarta.