Earth Hour, Puncak Green Engage dari Holiday Inn Express JIExpo

Tuesday, 09 April 19   61 Views   0 Comments   Harry Purnama
Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Untuk mendukung kampanye yang diusung oleh World Wide Fund for Nature (WWF) dalam rangka menjaga dan melindungi bumi dari pemanasan global, Holiday Inn Express Jakarta International Expo mengadakan gelaran Earth Hour untuk ketiga kalinya pada 30 Maret 2019.

Earth Hour sendiri merupakan gerakan global sedunia dengan maksud meningkatkan kesadaran akan pentingnya perubahan iklim dan penghematan energi yang dicetuskan oleh WWF. Kegiatan Earth Hour merupakan kegiatan rutin tahunan, dan pada tahun 2019 ini merupakan yang ke-13 kalinya.

Sebagai hotel yang juga memberi perhatian besar pada lingkungan dan keberlangsungan hidup bumi, Holiday Inn Express Jakarta International Expo turut menyemarakkan acara Earth Hour yang secara serempak dilakukan baik oleh perorangan, komunitas, hingga institusi di seluruh dunia.  

Tahun ini, Holiday Inn Express Jakarta International Expo ikut berperan serta dalam kampanye Earth Hour dengan mengajak para tamu untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini dengan memadamkan lampu kamar selama satu jam dari pukul 20.30 hingga pukul 21.30 untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius terhadap perubahan iklim. Selain mengajak tamu untuk memadamkan sejenak lampu kamar mereka, Holiday Inn Express Jakarta International Expo juga mengurangi penggunaan listrik dan melakukan pemadaman lampu di semua area publik, seperti area lobi, restoran, lounge, outdoor, hingga eksterior gedung.

Dengan mengangkat tema besar “Connect2Earth”, acara ini dimulai dengan hiburan musik akustik oleh karyawan Holiday Inn Express Jakarta International Expo. Para tamu hotel diundang untuk turut merayakan Earth Hour bersama di area outdoor Holiday Inn Express Jakarta International Expo.

Dengan memadamkan lampu selama satu jam diharapkan dapat membantu bumi beristirahat sejenak dari gemerlapnya lampu kota dan dari penggunaan energi listrik. Gerakan kepedulian terhadap perubahan iklim ini bertujuan untuk membangun fondasi masa depan yang lebih baik untuk planet bumi tercinta di generasi mendatang.

“Kami sebagai institusi yang memegang peranan penting dalam konservasi bumi, ingin menjadi bagian dalam melestarikan bumi. Kami sudah menjalankan program hemat energi, atau di hotel kami disebut sebagai green engage, semenjak hotel dibangun. Earth Hour menjadi puncak kegiatan dari aktivitas green engage kami selama ini karena dilakukan secara masif serta mengajak serta seluruh tamu dalam partisipasinya untuk mematikan lampu selama satu jam secara serempak,” ujar Tiara Novida, Assistant Marcom & Distribution Manager Holiday Inn Express Jakarta International Expo.