Empat Aktivitas Agar Masa Karantina Repatriasi Tidak Membosankan

Wednesday, 11 August 21 Harry
Mercure Serpong Alam Sutera

Berdasarkan peraturan pemerintah Indonesia, masyarakat Indonesia yang baru kembali dari luar negeri harus menjalani karantina repatriasi di hotel sebelum kembali ke rumah. Untuk memastikan kondisi terbaik sebelum kembali ke rumah, maka pemerintah memberlakukan masa karantina 8 hari dan 7 malam di hotel yang telah ditunjuk.

Ada 64 hotel di Jakarta dan Tangerang yang bisa dipilih oleh pelaku perjalanan, salah satunya adalah Mercure Serpong Alam Sutera. Menginap di kamar hotel dan tidak keluar dari kamar selama 8 hari 7 malam mungkin akan membosankan bagi sebagian besar orang.

Karena itu, Mercure Serpong Alam Sutera membagikan beberapa tips yang bisa dilakukan di kamar hotel untuk mengusir jenuh selama karantina repatriasi ini.

BACA JUGA:   Kudapan Penggugah Selera Ala Mint & Pepper Restaurant

Olahraga Ringan

Rekomendasi kegiatan pertama yang bisa dilakukan adalah berolahraga. Anda bisa mematikan AC, buka tirai jendela kamar supaya cahaya matahari masuk, dan mulailah melakukan simple yoga atau olahraga ringan. Anda bisa membuka YouTube dan mencari gerakan-gerakan olahraga yang simple. Selain mengisi waktu luang, olahraga juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan meningkatkan good mood. Di Mercure Serpong Alam Sutera juga tersedia alas yoga yang bisa dipinjam.

Menonton Film

Menonton film secara random akan sangat seru untuk dilakukan selama masa karantina ini. Ada 55 TV Channel yang tersedia di Mercure Serpong Alam Sutera yang bisa jadi alternatif hiburan selama menginap, mulai dari channel olahraga, film, berita, lokal dan internasional.

BACA JUGA:   Club Med Tawarkan Paket Liburan Musim Dingin pada HSBC-ANA Travel Fair

Foto-foto

Selama karantina, manfaatkan spot-spot di kamar untuk mengabadikan momen. Beberapa ide foto selama di kamar yang bisa dilakukan misalnya foto di ranjang sambil menggunakan bathrobe, breakfast in bed, atau foto di sofa sambil menikmati teh/kopi dalam cangkir. Jangan lupa buka tirai jendela untuk mendapatkan cahaya yang maksimal.

Pesan Room Service

BACA JUGA:   Four Points by Sheraton Bali Seminyak Kembali Dibuka Dengan Nuansa Baru

Sarapan, makan siang dan makan malam memang sudah termasuk dalam paket karantina repatriasi ini. Namun, Anda juga bisa memesan menu room service jika mau makan makanan lainnya. Di Mercure Serpong Alam Sutera disediakan QR Code di meja kamar yang bisa langsung dipindai dari ponsel untuk melihat menu-menu di dalamnya.