Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada Hadirkan Kuliner Betawi

Wednesday, 12 June 19 Herry Drajat
Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada

Hari ulang tahun Jakarta dirayakan oleh warga DKI Jakarta setiap tanggal 22 Juni. Pada perayaan di tahun 2019 ini yang merupakan perayaan ke -492, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan tema “Wajah Baru Jakarta”.

Untuk menyemarakkan hari jadi kota Jakarta, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada berpartisipasi dengan menyajikan menu bulanan spesial bertemakan Betawi di Duta Café & Restaurant dan Duta Lounge. Beragam kuliner khas Betawi akan ditampilkan secara modern, namun tetap menjaga cita rasa asli Betawi akan disajikan sepanjang bulan Juni 2019.

Priskilla Wanda, Marketing Communication Manager Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, mengatakan, “Terinspirasi dari hari ulang tahun Jakarta, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada melalui Duta Café & Restaurant dan Duta Lounge ingin turut serta menyemarakkan momentum ini dengan menghadirkan kuliner Betawi.”

Untuk itu hotel yang memiliki 442 kamar yang menempati 28 lantai ini menyiapkan beragam hidangan khas Betawi pada dua outletnya, yaitu Duta Café & Restaurant yang berada di lantai 3 yang menyajikan tema “Betawi Food Festival”, dan Duta Lounge yang menyajikan menu serba-ketupat bertemakan “Ketupat Festive”.

Betawi Food Festival adalah sajian buffet spesial Dirgahayu Jakarta berharga Rp250.000 dengan hidangan di antaranya Kerak Telor Jakarta, Bubur Ayam Jakarta, Gado-Gado, Soto Mie, Roti Buaya, Kembang Goyang, aneka kue basah khas Betawi, dan masih banyak menu khas Betawi lainnya.

Hidangan dengan bahan ketupat khas Betawi yang sangat populer adalah ketupat sayur. Ketupat yang disajikan bersama sayur berkuah santan kuning encer, dengan potongan labu siam dan sebagai pelengkap, disajikan dengan pendamping lain seperti semur telur, semur tahu, dan semur kentang. Menu serba-ketupat dapat dinikmati dengan berbagai pilihan topping, seperti Ketupat Sayur, Ketupat dengan Kalio, dan Ketupat Rendang berharga mulai Rp95.000 hingga Rp140.000.

Selain itu, Duta Lounge juga menyajikan makanan penutup dan minuman khas Betawi dengan tema “Local Sweets”, di antaranya Es Cendol, Wedang Ronde, dan Bir Pletok dengan harga antara Rp35.000 hingga Rp90.000.

“Misi kami adalah untuk memperkenalkan menu-menu Betawi khususnya kepada para tamu asing yang menginap di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada sehingga dapat mencicipi budaya khas sekitar,” tambah Priskilla Wanda.