Liburan Sekolah Sekaligus Edukasi Satwa & Alam di Royal Safari Garden

Monday, 17 June 19   75 Views   0 Comments   Harry Purnama
Royal Safari Garden

Royal Safari Garden merupakan salah satu destinasi wisata favorit keluarga, khususnya di sekitar  Jabodetabek. Royal Safari Garden memiliki wahana rekreasi dengan konsep edutainment sehingga anak-anak dapat bermain sambil belajar mengenal dan berinteraksi dengan satwa endemik Indonesia maupun mancanegara.

Royal Safari Garden tidak hanya menawarkan fasilitas penginapan, ruang meeting, dan fasilitas rekreasi, namun terdapat fasilitas wisata liburan yang mendidik, salah satunya Animal Education di mana anak-anak akan diajarkan cara membuat pakan burung, kemudian memberi makan burung. Ada sekitar 60 spesies dan lebih dari 450 ekor burung koleksi Taman Burung Royal Safari Garden. Tidak hanya itu, anak-anak juga akan diajarkan cara memberi makan buaya, memandikan ular, serta memberi makan kelinci dan kuda.

Salah satu fasilitas edutainment lainnya adalah Safari Kids Camp, yakni program camping yang ditawarkan Royal Safari Garden untuk anak-anak 6-12 tahun. Tidak hanya sekadar camping, Royal Safari Garden menawarkan sensasi camping yang berbeda dari umumnya, yaitu anak-anak akan diberikan edukasi mengenai satwa, menyaksikan animal show, mendengarkan dongeng kisah legenda Jawa Barat, penguin dance, dan api unggun.

Banyak manfaat yang akan diperoleh dari kegiatan camping, antara lain melatih ketahanan fisik anak, melatih kemandirian, keberanian, dan disiplin anak, serta melatih anak menghadapi tantangan.

Royal Safari Garden

Fasilitas lain yang ada di Royal Safari Garden antara lain Kids Club dengan program seperti Cooking Class, Art Creative Class, dan Table Maner Class. Manfaat dari kegiatan Kids Club, anak belajar banyak hal, salah satunya mengembangkan kemampuan motorik dan mengasah kepekaan indra, yakni penglihatan, pendengaran, penciuman, peraba, dan perasa. Semuanya bekerja sama untuk menghasilkan cita rasa makanan yang lezat dan menarik sehingga mampu menyajikan makanan hasil kreasinya sendiri.

Untuk menambah keceriaan dan kegembiraan saat bersama keluarga, Royal Safari Garden menambah wahana baru yaitu Africa Adventure, di mana para pengunjung akan merasakan suasana seperti di Africa dan bertemu langsung dengan satwa-satwa yang berasal dari Afrika, seperti Zebra, Meerkat, Pantagonian Mara, Nyala, dan Lama. Selain itu, para pengunjung juga bisa memberi makan burung, masuk ke dalam kubah yang berisikan burung-burung merak dan julang mas.

Untuk memanfaatkan momen liburan sekolah kali ini, Royal Safari Garden memberikan promo khusus, yaitu School Holiday Package dari tanggal 16-30 Juni 2019 dengan harga mulai dari Rp1.222.000, termasuk sarapan, tiket terusan rekreasi 11 wahana permainan, dan 1 set laundry.