Hotel Andaz Pertama di Asia Ada di Bali

Thursday, 15 April 21 Bonita Ningsih
Hotel Andaz Bali

Hyatt Hotels Corporation menghadirkan merek hotel Andaz pertama ke Indonesia dengan membuka Andaz Bali. Berlokasi di pusat area Sanur yang terkenal dengan keindahan pantainya, Andaz Bali menawarkan kehangatan desa tradisional dan budaya Bali dalam kemasan yang modern.

David Urdell, Group President Hyatt Asia Pasifik, mengatakan bahwa Andaz Bali tidak hanya menjadi resor pertama di Indonesia, tetapi juga di seluruh kawasan Asia. Hadirnya Andaz Bali akan menambah daftar portfolio urban Hyatt di Asia Pasifik, termasuk Seoul, Shanghai, Shenzen, Singapura, Tokyo dan Xiamen.

“Dengan bangga kami memperkenalkan brand Andaz di Sanur, di area yang sama dengan lokasi hotel Hyatt pertama di Indonesia yang dibuka hampir 50 tahun yang lalu. Kami hadirkan di sini karena kami ingin selalu menawarkan cara baru dan imersif bagi wisatawan untuk mengenal Bali kembali,” jelas David.

BACA JUGA:   Liburan Sekolah Sekaligus Edukasi Satwa & Alam di Royal Safari Garden

Jefri Darmadi, CEO PT Jakarta Setiabudi International Tbk., mengaku bangga dengan penambahan Andaz Bali ke dalam portofolio resor mewah dan premium milik Hyatt. Dengan diresmikannya Andaz Bali, resor ini akan bersanding dengan kemewahan Grand Hyatt Bali dan Hyatt Regency Bali.

“Melalui properti ini, kami ingin memberikan pengalaman hidup bagi tamu lokal dan wisatawan asing untuk menjelajahi pulau Bali dengan cara yang baru,” ucap Jefri.

Andaz Bali menawarkan perpaduan kesenian dan keterampilan khas Bali yang dituangkan secara kontemporer. Kesenian yang dihasilkan berasal dari para seniman yang pernah mengunjungi Sanur selama beberapa dekade terakhir.

Selain memiliki pesona klasik dan kecantikan pantai, pemilihan Sanur sebagai lokasi berdirinya Andaz Bali karena dinilai strategis bagi kedatangan wisatawan. Berada di area pedesaan pinggir pantai, lokasi ini memiliki waktu tempuh 22 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

BACA JUGA:   Mercure Bandung Setiabudi Raih Sapta Pesona 2016

“Desa ini menjadi kebanggaan kami dan kami pun tidak sabar untuk mengajak para tamu untuk menikmati Sanur selayaknya penduduk asli,” ungkap Rina Mariani, General Manager Andaz Bali.

Konsep keseluruhan resor ini mencerminkan budaya lokal yang terinspirasi dari desa-desa di sekitarnya. Bangunan resor berada di tengah taman hijau yang subur dengan struktur bangunan yang kuat. Materi bangunan utama yang digunakan juga berasal dari kearifan lokal Sanur dengan penggunaan batu bata merah.

Resor ini dirancang secara khusus oleh Tierra Design dari Bangkok dan Spin Design Studio dari Tokyo. Mereka merancang Andaz Bali dengan 149 kamar, termasuk 18 Garden Villas dan 4 Beach Villas yang dibangun di antara beberapa plot.

BACA JUGA:   From Our Hearts To Yours di Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta

Semua kamar, suite, dan vila dirancang dengan gaya Bali kontemporer sehingga menggunakan bahan-bahan lokal seperti bambu, batu andesit, marmer, dan kayu jati. Ukuran kamar di Andaz Bali dimulai dari 66 meter persegi.

Uniknya lagi, Andaz Bali memberikan suasana dan pengalaman berbeda bagi para tamunya meskipun berada di dalam satu resor. Bagi tamu yang ingin mendapatkan suasana tenang dapat mengunjungi area Dukuh, lalu suasana sejuk di area kolam Santhi, hingga suasana riang di area kolam utama dan Fisherman’s Club.