Hotel Ciputra Jakarta Siapkan Tiga Tempat Berbuka Puasa Selama Ramadan

Monday, 28 March 22 Bonita Ningsih

Bulan suci Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berkumpul para keluarga dan teman-teman terdekat. Melihat momen tersebut, Hotel Ciputra Jakarta, menawarkan paket berbuka puasa dengan makanan dan minuman khas dari berbagai negara.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Hotel Ciputra Jakarta menghadirkan program buka puasa di tiga tempat berbeda dalam hotelnya. Tempat pertama berada di The Gallery Restaurant, Pulau Bar, dan Victory Ballroom yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri bagi Hotel Ciputra Jakarta.

“Tahun ini, kami menyelenggarakan tiga tempat makan buka puasa terpisah di Hotel Ciputra Jakarta. Berbagai makanan akan kami sediakan mulai dari takjil yang siap menemani pengalaman bersantap saat buka puasa,” kata Michael G. Perdikaris, General Manager Hotel Ciputra Jakarta dan Cluster General Manager Hotel Ciputra Jakarta dan Semarang.

Executive Chef Hotel Ciputra Jakarta, Bambang Triandono, mengatakan bahwa pada Ramadan tahun ini pihaknya akan menyajikan menu makanan dari Indonesia, Timur Tengah, hingga India. Beberapa manisan tradisional juga akan tersedia seperti Bubur Sumsum, Bubur Kacang Hijau, Bubur Ketan Hitam, Bubur Sagu Ambon, Es Cendol, Kolak Pisang, Es Selasih, hingga minuman khas Ramadan.

“Untuk makanan Indonesia yang saya pilih adalah menu-menu paling populer di masing-masing daerah. Pokoknya, kita akan menghadirkan menu yang unik dan autentik dari setiap makanannya agar dapat dinikmati masyarakat yang berpuasa,” ujar Bambang.

Director of Food & Beverage Hotel Ciputra Jakarta, Heru Priyo Setiawan, menjelaskan ketiga lokasi buka puasa di Hotel Ciputra Jakarta memiliki konsep tersendiri sesuai dengan tempatnya. Untuk The Gallery Restaurant akan menghadirkan hidangan secara buffet dengan total 85 menu dari Indonesia, Timur Tengah,Yunani, Malaysia, Cina, hingga India.

“Restoran yang berada di lantai satu hotel ini memiliki

kapasitas maksimal 160 pax. Harga yang kami tawarkan untuk menikmati menu buka puasa di sini adalah Rp188.000 net per orang,” ucap Heru.

Kemudian, untuk Pulau Bar memiliki konsep barbeque karena berlokasi di sekitar kolam renang hotel. Dengan harga Rp198.000 net per orang, para tamu dapat menikmati sajian bebakaran dengan menu western di dalamnya.

“Tahun ini area pool mulai kami buka untuk buka puasa dengan maksimal kapasitas 32 pax. Ada sosis, salad, dessert, dan lainnya,” dia menambahkan.

Sementara itu, Victory Ballroom akan diarahkan untuk sebuah perusahaan, korporat, hingga perusahaan yang ingin mengadakan buka puasa secara bersama-sama. Dengan harga Rp138.000 net per orang, tempat ini dapat menampung tamu hingga 100 orang.

“Jadi, ini tiga ruangan kami jadikan satu dan terletak di lantai 6 hotel. Makanan yang akan kami sajikan full Indonesia dengan tempat lebih luas,” ungkapnya lagi.

Seluruh kegiatan yang dilakukan Hotel Ciputra Jakarta telah mengutamakan standar sanitasi, kesehatan dan keselamatan sesuai ketetapan Lembaga Kesehatan Dunia serta bagian dari 10 komitmen Swiss-Belhotel International. Seluruh karyawan hotel juga telah melakukan vaksinasi Covid-19 ketiga (booster) dan menjalani pemeriksaan antigen rutin.

Hingga saat ini, Hotel Ciputra Jakarta telah memiliki sertifikasi untuk jaminan mutu HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) 2019-2022 dari lembaga sertifikasi internasional TUVR, sertifikat kebersihan dan bebas virus termasuk bebas Coronavirus (safe-guard label) dari Bureau Veritas, serta memegang sertifikat 100 persen ketaatan terhadap protocol CHSE sesuai standar pemerintah Indonesia.

“Hotel Ciputra Jakarta menjadi satu-satunya hotel yang memiliki sertifikasi lapis tiga untuk perlindungan diri. Kami juga pastikan kalau seluruh karyawan Hotel Ciputra Jakarta sudah 100 persen booster,” kata Director of Sales Hotel Ciputra Jakarta, Kigunawan.