Hotel Grand Savero Bogor Hadirkan Kegiatan CSR di Dunia Pendidikan

Friday, 29 October 21 Bonita Ningsih

Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan cita-cita para pejuang negara sebagaimana yang tertuang dalam konstitusi negara. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengedepankan pendidikan sejak usia anak-anak.

Hal tersebut menjadi penting lantaran anak-anak merupakan tunas, potensi, dan generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, seluruh komponen bangsa seperti pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha memiliki kewajiban untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Bentuk kepedulian dari pelaku usaha terhadap bidang pendidikan adalah dengan menjadikannya sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR). Seperti halnya yang dilakukan Hotel Grand Savero Bogor dengan mengajak Sangkuriang Maritim Hotel Institute (SHMI)  untuk melakukan kegiatan Hotel Tour.

Mustafa Rahmatono, General Manager Savero Hotels Group, mengatakan bahwa kunjungan SHMI sebagai salah satu program CSR hotelnya di bidang pendidikan. Menurutnya, sebagai praktisi hotel, pihaknya ingin membantu mahasiswa/i SHMI untuk menjadi lulusan terbaik yang siap bekerja langsung di dunia usaha.

BACA JUGA:   Lombok Menyambut Zmax Hotel Pertama Di Indonesia

“Di sini, kamu akan berikan pembekalan ilmu kepada mahasiswa dan mahasiswi SMHI terkait dunia perhotelan,” ujar Mustafa dalam sambutannya.

Setelah sambutan, mahasiswa SHMI dipersilahkan untuk Hotel Tour yang didampingi oleh Department Head Hotel Grand Savero Bogor. Di sana, mereka diberi pemahaman langsung mengenai fasilitas, sarana dan prasarana, serta operasional Hotel Grand Savero Bogor.

BACA JUGA:   Accor Merenovasi Ibis Styles Ambassador Seoul Gangnam

Berbagai produk hotel juga telah diperkenalkan kepada mahasiswa/i selama tur berlangsung. Setelahnya, mereka juga diajarkan tentang profesionalitas dalam bekerja di dunia perhotelan. Tujuannya adalah sebagai bekal menjadi hotelier yang baik dan dapat bersaing di dunia kerja sesungguhnya.

Setelah itu, mahasiswa/i juga diizinkan untuk bertanya langsung kepada staf Grand Savero Bogor terkait dunia perhotelan. Hal ini dilakukan demi memperkaya wawasan dan pengetahuan mengenai lingkungan hotel.

BACA JUGA:   Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf Gelar Wedding Showcase Pertama

“Kami sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Hotel Grand Savero Bogor yang telah memberikan kesempatan kepada SMHI untuk datang dan belajar langsung di sini. Kami sangat senang karena Hotel Grand Savero Bogor begitu spesial menyambut kami. Ini menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi kami,” jelas Tommy Kuswandhi selaku Instruktur SMHI.