Hotel Indonesia Group Merambah Bisnis F&B Ke Makassar

Tuesday, 15 September 20 Bonita Ningsih

Hotel Indonesia Group kembali menambah portofolionya dengan menandatangani perjanjian kerja sama untuk penyediaan jasa operator restaurant & bar di Makassar. Hal ini dilakukan karena Makassar dianggap sebagai salah satu kota metropolitan dan pusat bisnis di Kawasan Indonesia Timur.

Deddy P. Effendi, VP Communication & Business Development HIG, mengatakan bahwa saat ini Makassar telah menjadi hub city di Indonesia bagian Timur sehingga cocok untuk melakukan ekspansi di sana. Ia juga menganggap bahwa dunia hospitality di Makassar telah berkembang secara sangat pesat sehingga tepat untuk Hotel Indonesia Group melakukan penetrasi di sana.

Saat ini, Hotel Indonesia Group telah mengelola 18 properti hotel yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, di antaranya adalah Grand Inna Daira Palembang, Jatiluhur Valley and Resort, hingga Inaya Bay Komodo. Selain itu, terdapat properti yang baru bergabung Hotel Indonesia Group di tahun ini ialah Inna Ombilin Heritage, Wanasekar Resort, Villa Gajah, dan The Ora Opulence Villa.

Qodie Ibrahim, CEO Hotel Indonesia Group, menjelaskan bahwa penambahan satu restoran yang dikelola di Makassar dapat memperkuat Hotel Indonesia Group sebagai operator hotel dan restoran terbaik di Tanah Air. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Konsep yang ditawarkan ini mengusung tema Lifestyle Restaurant. Nantinya, tidak hanya menyediakan layanan dine in dan take away, secara khusus kami akan menawarkan konsep terbaru dan unik yang pastinya akan berbeda dengan restoran pada umumnya,” ungkap Qodie.

Tidak hanya menawarkan konsep yang unik, bisnis restoran ini juga sebagai langkah terbaru bagi HIG untuk hadir sebagai partner di kalangan entrepreneur baru di bidang Food & Beverage. Restoran di Makassar ini ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2021.

Sugianto selaku partner dan pemilik restoran di Makassar mengatakan bahwa Hotel Indonesia Group merupakan operator yang tepat untuk menjalankan restoran miliknya. Apalagi, konsep yang ditawarkan berbeda dari umumnya sehingga dapat dengan mudah memajukan industri food & beverage di Indonesia, khususnya Makassar.

“Alasan itu yang membuat saya semakin yakin berpartner dengan Hotel Indonesia Group. Saya juga yakin HIG memiliki koneksi pemasaran nasional dan internasional yang kuat sehingga dapat memberikan dampak yang bagus secara bisnis,” kata Sugianto.