Hotel Indonesia Group Resmi Operasikan 10 Hotel Baru

Tuesday, 23 November 21 Bonita Ningsih

Hotel Indonesia Group (HIG) resmi mengoperasikan 10 hotel terbarunya di kuartal empat tahun 2021 dengan klasifikasi bintang 5 dan 3. Hotel barunya hadir dengan brand Merumatta Sengigi Lombok dan 9 hotel Khas yang diresmikan pada 20 November 2021 di Lombok.

Penambahan 10 hotel baru ini merupakan dampak positif dari perubahan brand yang dilakukan oleh HIG pada April lalu sesuai dengan rencana holding. Dengan adanya hotel baru ini, diharapkan dapat memperkuat jaringan hotel HIG di Indonesia dan lebih dekat dengan tamu setianya.

BACA JUGA:   Hilton Indonesia dan Weddingku Hadirkan Pameran Pernikahan Virtual

Merumatta Sengigi Lombok hadir menjadi hotel dengan klasifikasi bintang 5 yang dikelola oleh Hotel Indonesia Group. Sebelumnya, hotel ini dikenal masyarakat sebagai Killa Senggigi dengan klasifikasi bintang 4.

Qodie Ibrahim, CEO Hotel Indonesia Group menjelaskan bahwa kenaikan klasifikasi bintang ini merupakan sebuah strategi dan keinginan dari pemilik hotel yakni PT Wika Reality. Dia menjelaskan, perubahan klasifikasi hotel dilakukan dengan persiapan yang detail mulai dari perbaikan properti hingga pelayanannya.

Sementara itu, 9 hotel lainnya yang baru dioperasikan tersebar di wilayah Pekanbaru, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, dan Makasar. Memiliki klasifikasi bintang 3, sembilan hotel tersebut akan berubah menjadi Khas hotel yang sebelumnya menggunakan brand Pesonna.

BACA JUGA:   Bobohotel Tawarkan Menginap Unik di Dalam Pod

Nama baru yang disematkan untuk 9 hotel tersebut adalah Khas Pekanbaru, Khas Tegal, Khas Pekolangan, Khas Semarang, Khas Tugu, Khas Malioboro, Khas Gresik, Khas Surabaya, dan Khas Makasar. Harapannya, 10 hotel terbaru ini akan menjadi tuan rumah di daerah masing-masing dengan mengusung lokalitas budaya yang kental dan sentuhan layanan cita rasa Indonesia sehingga lebih kompetitif. 

“Penambahan 10 hotel ini memberikan dampak yang positif bagi bisnis HIG dan memperluas jaringan HIG yang tersebar di berbagai kota. Hal tersebut sudah sejalan dengan target yang diberikan kepada HIG untuk menjadi hotel operator terbesar ketiga di Indonesia,” jelas Qodie lagi.